Airbnb Unik Bentuk Kentang Raksasa Bisa Disewa Rp 2,8 Juta Semalam

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 25 Apr 2019 12:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kentang raksasa di Idaho ini telah diubah jadi Airbnb. Bentuknya unik dan dapat disewa dengan harga $ 200 atau sekitar Rp 2,8 juta semalam.

Foodies tentu sangat tertarik dengan sesuatu yang berbentuk makanan. Mulai dari kentang goreng berbentuk bantal, hash brown untuk cushion hingga mashed potato. Kini kentang dibuat sebagai tempat penginapan.

Kentang ini bukan kentang sungguhan. Bangunan berbentuk kentang ini telah diubah menjadi rumah sewa yang terdaftar di Airbnb. Big Idaho Potato Hotel merupakan hotel berbentuk kentang seberat 6 ton yang digunakan untuk mempromosikan kentang di Amerika Serikat.

Airbnb Unik Bentuk Kentang Raksasa Bisa Disewa Rp 2,8 Juta SemalamFoto: Istimewa

Bahan bangunan kentang ini dibuat dari baja, plester dan beton. Penginapan berbentuk kentang ini juga memiliki pemandangan berupa pegunungan Owyhee, rumah di South Boise, Idaho.

Baca juga: Unik! Hotel Ini Bertema Sosis Lengkap dengan Potongan Daging Sosis di Dalamnya

Meskipun dari luar terlihat gersang dan tampak biasa saja. Masuk ke dalamnya ternyata sangat artistik meskipun luasnya tak seberapa.

Penginapan ini terdiri dari satu tempat tidur ukuran queen dan ada kamar mandi kecil. Serta dilengkapi dengan dapur mini, perapian dan juga AC. Dengan aksen warna millenial pink makin cantik dihiasi dengan banyak tanaman rumah berwarna hijau. Sangat Instagramable!

Airbnb Unik Bentuk Kentang Raksasa Bisa Disewa Rp 2,8 Juta SemalamFoto: Istimewa

Panjang kamarnya 8,5 meter, lebar 3,6 meter dan 3,5 meter. Penginapan ini dibuat khusus oleh Idaho Potato Commission untuk mempromosikan sayuran. Idaho terkenal akan kentang ukuran besarnya yang lembut empuk rasanya. Kentang dari Idaho terkenal paling enak di Amerika Serikat bahkan di dunia.

Bangunan ini juga dibuat oleh Kristie Wolfe, seorang pengembang rumah kecil dan memiliki ide cerdik untuk mengubah kentang menjadi sebuah properti.

Biaya permalammnya sebesar $ 200 atau sekitar Rp 2,8 Juta. Ditambah dengan biaya layanan $ 31 atau Rp 438 dan pajak hunian $ 16 atau Rp 226. Sehingga total biaya menginap dalam semalam adalah $ 247 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Baca juga: Asyik! Di Hotel Ini Bisa Sarapan Sambil Bermain dengan Jerapah (lus/odi)