Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 24 Apr 2019 13:03 WIB
Foto: Dok. Instagram/kourtneykardash Foto: Dok. Instagram/kourtneykardash
Jakarta - Kourtney Kardashian punya cara mudah untuk menyimpan bahan makanan di dapur. Caranya dijamin bikin dapur bersih dan rapi.

Usai membagikan resep brownies buatan ibunya, kini Kourtney Kardashian bagikan tips menyimpan bahan makanan di dapur. Hot mama yang memiliki tiga orang anak ini membagikan trik tersebut dalam situs lifestyle miliknya bernama Poosh.

Sebenarnya Kourtney membagikan beberapa tips dan trik mengenai kebersihan dapur. Namun sebuah trik penyimpanan bahan makanan yang selalu ia terapkan ternyata sangat mudah dilakukan.

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan Foto: Instagram/kourtneykardash

Dilansir This Is Insider (23/4), Kourtney terbiasa menyimpan sereal, beras, gandum, tepung terigu hingga keripik ke dalam toples kaca. Dengan begitu seluruh bahan yang ada tidak akan tercecer dan mengotori dapur.

Tak sampai di situ, kakak Kim Kardashian itu juga menempelkan sebuah catatan di masing-masing toples. Catatan itu berisi tanggal kadaluarsa tiap bahan yang disimpan. Hal itu sengaja dilakukan agar dirinya tahu bahan apa saja yang masih layak dikonsumsi dan tidak.

Baca juga:Kourtney Kardashian Bagikan Resep Brownies Enak Sang Ibu

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan Foto: Instagram

Untuk proses pelabelan catatan, Kourtney menyarankan pembacanya untuk menggunakan tempelan catatan bentuk bulat berwarna cokelat. Usahakan semua catatan yang menempel berwarna seragam. Warna cokelat agaknya dipilih Kourtney karena dirinya menyukai warna tersebut sehingga menggunakan label catatan berwarna apapun sebenarnya tidak masalah.

"Dengan begini semuanya terorganisir dan tidak berantakan," tulis wanita berusia 39 tahun itu saat membagikan trik ini.

Trik ini dianggap cukup membantu dan praktis dilakukan. Selain bisa menjaga kebersihan dapur, trik yang dibagikan Kourtney juga membuat bahan makanan yang disimpan tetap tahan lama dan bisa dikonsumsi sesuai batas tanggal kadaluarsanya.

Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan Foto: Istimewa

Selain trik ini, Kourtney sudah membagikan beberapa resep miliknya di Poosh. Contohnya saja resep "salad signature". Salad sederhana ini dibuat dengan empat bahan utama yang ditambah dengan sea salt, lada dan minyak zaitun.

Dalam resep itu, Kourtney membuat salad dengan dua butir telur rebus yang dipotong menjadi empat bagian. Kemudian dipadu dengan irisan alpukat matang dan tomat. Setelahnya, bahan-bahan itu diperciki dengan minyak zaitun, garam dan merica.

Baca juga: Mau Coba? Salad Telur dan Sayur Racikan Kourtney Kardashian
(dwa/odi)