Wanita Ini Beli 24 Telur untuk Dimakan, Malah Berakhir Menetas Jadi Bebek!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Apr 2019 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Cuaca sangat panas di Vietnam membuat telur yang dibeli wanita ini berubah tampilan! Bukan telur biasa, telur ini malah menetas jadi puluhan bebek. Kok bisa ya?

Kisah menetasnya telur secara tidak sengaja kembali terjadi. Kali ini di Ho Chi Minh, Vietnam dimana seorang wanita menyimpan dua lusin telur bebek di dapurnya.

Dikutip dari World of Buzz (23/4), awalnya wanita itu berniat menjadikan telur sebagai stok makanan untuk memasok energi di tengah cuaca Vietnam yang sangat panas. Kemungkinan ia menyimpan telur untuk dimakan sebagai 'balut' yang masih berisi embrio bebek.

Wanita Ini Beli 24 Telur untuk Dimakan, Malah Berakhir Menetaskannya Jadi Bebek!Foto: Istimewa

Baca Juga: Ditinggal 3 Minggu di Jendela, Telur Ini Menetaskan Anak Ayam!

Meski begitu, rencana wanita itu makan balut gagal karena peningkatan suhu cuaca membuat telur-telur bebek matang dan menetas! Bukan hanya satu, ada 24 telur yang mengeluarkan bebek-bebek lucu.

Wanita itu berakhir memelihara bebeknya. Ia juga meminta bantuan beberapa teman untuk mengadopsi sebagian bebek sehingga bebek-bebek ini bisa hidup sebagai peliharaan.

Sebelumnya seorang wanita di Malaysia juga punya kisah unik dengan balut yang dibelinya di restoran Vietnam di Puchong. Tak tega menyantap embrio bebek, wanita bernama Lim ini memilih untuk menetaskannya di rumah.

Wanita Ini Beli 24 Telur untuk Dimakan, Malah Berakhir Menetaskannya Jadi Bebek!Foto: Istimewa

Lim membuat inkubator darurat dari kota styrofoam dan lampu. Telur pun dimasukkan ke dalam kotak. Yang mengejutkan, dua minggu kemudian seekor anak bebek kecil yang lucu menetas.

Ia menamai bebek itu, Bibit. Lim lalu menjadikan Bibit sebagai peliharaan yang selalu menemani kesehariannya. Mulai dari baca buku, menonton Netflix, hingga nonton ke bioskop!

Baca Juga: Beli Telur Balut, Wanita Ini Malah Menetaskan dan Memelihara Bebeknya

(adr/odi)