Jika Pintar Racik Teh Enak, Jodoh Lebih Mudah Didapat

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Apr 2019 19:10 WIB
Foto: istock Foto: istock
Jakarta - Belajar membuat teh enak ternyata berkaitan dengan hubungan percintaan. Secangkir teh nikmat membantu mempertemukan pasangan ideal.

Dikabarkan Metro (22/4) ada sebuah penelitian yang mengungkap membuat secangkir teh mempengaruhi hubungan percintaan. Dari 2.500 peserta lajang, seperlima peserta sepakat kalau keterampilan meracik teh mempengaruhi hubungan percintaan.
Jika Pintar Racik Teh Enak, Jodoh Lebih Mudah DidapatFoto: istock

Baca juga : Selain Teh Hijau, Ada Teh Kuning yang Aromatik dan Kaya Manfaat

Peserta yang merupakan pengguna aplikasi kencan daring ini setuju kalau teh bisa membuat hubungan lebih erat terutama ketika berkencan. Survei ini mengungkapkan banyak orang tak pandai meracik teh.

Hasil survei menunjukkan hasil, 37% orang menilai pasangannya tak ahli membuat teh enak, 17% orang menilai pasangan membuat teh terlalu manis, 13% mengatakan membuat teh terlalu banyak dan 10% lainnya tak setuju jika teh dicampur susu.
Jika Pintar Racik Teh Enak, Jodoh Lebih Mudah DidapatFoto: istock
Dari hasil jejak pendapat ini ditemukan hasil yang menunjukkan kalau teh nikmat punya peran besar dalam keharmonisan hubungan. Membuat secangkir teh enak juga dianggap jadi kemampuan penting terutama bagi wanita.

Sebanyak 69% wanita merasa membuat teh yang sesuai selera pasangan adalah hal yang krusial. Oleh karenanya banyak wanita yang berusaha mengenali selera teh kesukaan pasangan.

Menyeduh teh sebenarnya terlihat sebagai kegiatan yang mudah dan terkesan sepele. Tapi teknik yang tepat mampu membuat teh lebih nikmat dan enak.
Jika Pintar Racik Teh Enak, Jodoh Lebih Mudah DidapatFoto: istock

Baca juga : Begini Cara Benar Seduh Teh Hijau untuk Hasil Maksimal

Misalnya untuk menyeduh teh hitam diperlukan suhu air panas 95 derajat celsius lalu diamkan teh kurang lebih 5 menit. Sementara untuk menyeduh teh hijau, suhu air yang ideal digunakan yakni 70-75 derajat celsius dan didiamkan selama 3 menit.

Air panas yang baru saja mendidih tidak disarankan untuk menyeduh teh karena suhu panas berlebih terkadang membuat teh kehilangan aroma dan sensasi nikmatnya. (dvs/odi)