Boba Plus Air Putih hingga Milk Tea, Racikan Bubble Tea Unik

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 22 Apr 2019 16:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ini dia racikan bubble tea tak biasa yang pernah diminta penikmatnya. Ada yang meminta segelas air dengan campuran boba hingga segelas penuh boba tanpa milk tea.

Sejak tahun lalu, pamor racikan teh susu asal Taiwan ini tak pernah surut. Sebab hampir seluruh warga Asia menyukai minuman segar itu. Kepopulerannya juga melebar hingga ke beberapa wilayah di Amerika Serikat.

Boba Plus Air Putih hingga Milk Tea, Racikan Bubble Tea UnikFoto: Shutterstock

Tak hanya punya rasa teh susu yang manis legit, minuman ini jadi istimewa lantaran dipadu dengan boba alias bola-bola tapioka yang manis kenyal. Racikan milk tea dengan tambahan boba ini diberi nama bubble tea.

Sensasi meminum milk tea sambil menyedot boba terbukti bikin nagih. Kini tiap orang bahkan punya racikan bubble tea favorit. Pilihan rasa milk tea yang ditawarkan juga cukup beragam. Mulai dari dari milk tea rasa cokelat, taro hingga paduan sirup obat batuk tradisional China.

Baca juga: Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah Membosankan

Selain itu, bubble tea juga tak hanya berisi boba tapi bisa juga dipadu dengan isian lain berupa puding, cincau hitam, coffee jelly hingga lidah buaya. Karena beragam pilihan ini banyak penikmat yang memesan racikan bubble tea tak biasa hingga terkesan aneh.

Hal itu diceritakan langsung oleh beberapa pelayan bubble tea seperti dikutip dari NextShark (16/4). Para pelayan membagikan pesanan unik pelanggannya media sosial.

Boba Plus Air Putih hingga Milk Tea, Racikan Bubble Tea UnikFoto: Istimewa

"Pekerjaan pertama saya ialah bekerja di sebuah gerai boba dan saat itu saya kedatangan beberapa anak sekolah yang memesan air putih dengan boba. Air putihnya gratis jadi mereka hanya membayar sebesar 50 cent untuk pembelian topping boba," cerita pelayan bernama Kimmy.

Bahkan ada penyuka boba yang memesan segelas milk tea dengan limpahan boba. Meski sudah terisi setengah gelas, ia tetap meminta tambahan boba. Cerita itu dibagian oleh pelayan bubble tea bernama Stacey.

Hal yang serupa juga dialami pelayan bernama Jaoquin. Ia pernah melayani pelanggan yang memesan segelas boba tanpa milk tea. Ya, hanya bola-bola tapioka hitam yang kenyal.

Boba Plus Air Putih hingga Milk Tea, Racikan Bubble Tea UnikFoto: Istimewa

Lain halnya dengan pelayan bernama Madeline. Ia menulis, "Saya bekerja di Teaspoon dan seseorang memesan (bubble tea) lewat Uber Eats serta memesan minuman dengan campuran semua isian yang gerai kami miliki."

Ada pula yang bercerita bahwa seorang pelanggan meminta paduan es jus semangka dengan topping puding telur dan satu shot espresso. Tak ada yang tahu seperti apa rasa dari paduan tiga bahan itu.

Baca juga: 5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik (dwa/odi)