Beyonce Blak-blakan Soal Diet Ketatnya di Film Dokumenter 'Homecoming'

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 22 Apr 2019 13:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Film dokumenter garapan Beyonce yang berjudul 'Homecoming' sudah tayang di Netflix. Beyonce pun jujur soal diet ketatnya dalam penggarapan film ini.

Untuk mencapai penampilan yang optimal di Coachella pada April 2018 ada segudang rintangan yang harus dihadapi diva asal Amerika ini. Di film dokumenter 'Homecoming', Beyonce balk-blakan dengan proses yang ia jalankan termasuk soal diet.

Beyonce Blak-blakan Soal Diet Ketatnya di Film Dokumenter 'Homecoming'Foto: Dok. Netflix/Beyonce: Homecoming

Setahun sebelum tampil di Coachella, Bey baru saja melahirkan anak kembar. Dengan pengawasan dokter, tidak disarankan untuk mengikuti diet yang dilakukan oleh istri Jay-Z ini.

Baca juga: Persiapkan Coachella, Beyonce Kembali ke Pola Makan Vegan

Berat Beyonce saat melahirkan adalah 98 Kg. Dikutip dalam Delish (18/04), Beyonce melakukan diet pantangan beberapa makanan seperti roti, karbohidrat, gula, susu, daging, ikan dan alkohol.

Di film dokumenter berjudul 'Homecoming: A Film by Beyonce' ini juga menjelaskan setiap detil diet menyambut acara Coachella.

Pada dasarnya diet yang dilakukan oleh Beyonce ini adalah diet vegan dan Whole30 yang terdengar 100 persen sulit dan bisa membuat sengsara. Namun Beyonce melakukannya dengan senang hati.

Ia juga rutin latihan tari, naik turun tangga, bersepeda hingga latihan beban seperti yang ditampilkan dalam 'Homecoming'.

"Saya jelas mendorong diri saya lebih jauh daripada yang saya tahu saya bisa," ujar Beyonce. "Dan saya belajar pelajaran yang sangat berharga. Saya tidak akan dan tidak akan pernah memaksakan diriku sejauh itu lagi," tambahnya.

Beyonce Blak-blakan Soal Diet Ketatnya di Film Dokumenter 'Homecoming'Foto: iStock

Meskipun diet ini dilakukan tak berkelanjutan. Seorang ahli gizi mengatakan, diet ini jika dilakukan dalam jangka waktu panjang tidak baik untuk metabolisme.

Meskipun pada awalnya dapat menurunkan berat badan. Akan tetapi juga dapat melepaskan nutrisi yang nantinya akan berpengaruh terhadap kekebalan tubuh, pengembangan hormon dan manajemen stres.

Intinya, menghentikan semua asupan makanan dapat menyebabkan gangguan makan. Sehingga Beyonce pun kembali menerapkan pola makan sehat supaya dapat menjaga berat badannya tak sampai bertambah drastis.

Baca juga: Ini Menu yang Disantap Beyonce Saat Jadi Vegetarian (lus/odi)