Bukan Roti, 'Burger' Isi Bacon Ini Diapit Lobster Goreng Tepung!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 18 Apr 2019 15:58 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pencinta lobster dijamin puas dengan sajian di Burger & Lobster. Ada 'burger' lobster goreng tepung yang dipanggang bersama keju dan bacon. Nyamm!

Bun burger biasanya berupa roti empuk, tapi di restoran ini menu 'burger' lobster tak memakai roti sama sekali. Ada dua tumpuk lobster goreng tepung yang menggantikan roti sehingga menu ini langsung jadi perbincangan banyak orang.

Adalah Burger & Lobster di London yang memperkenalkan menu unik ini. Mereka memakai lobster Atlantic segar sebagai bahan utama. Pertama daging dari ekor lobster dilepas dari cangkangnya.

Bukan Roti, 'Burger' Isi Bacon Ini Diapit Lobster Goreng Tepung!Foto: Istock

Daging itu lalu dibaluri telur dan tepung roti sebelum digoreng dalam minyak banyak dan panas. Usai matang, daging lobster dikembalikan ke dalam cangkang dan disusun bertumpuk mirip burger atau sandwich.

Uniknya, Burger & Lobster juga memberi isian unik berupa dua jenis keju dan bacon. Keju yang dipakai adalah jenis cheddar dan American. Bersama bacon dan 'bun' lobster, burger ini dipanggang sebentar.

Baca Juga: Awalnya Cuma Prank, Burger Isi Acar Ternyata Ada yang Pesan

Makin enak karena 'burger' lobster disajikan bersama saus lemon butter. Pengunjung bisa memakannya langsung seperti burger biasa atau menggunakan garpu dan sendok agar lebih mudah.

Bukan Roti, 'Burger' Isi Bacon Ini Diapit Lobster Goreng Tepung!Foto: Istimewa

Selain 'burger' lobster, restoran yang berdiri tahun 2011 ini menyajikan hidangan tower dengan beragam isian menu lobster. Salah satu primadonanya adalah burger sungguhan lengkap dengan patty dan daging lobster segar.

Burger ini disajikan bersama pendamping lain seperti salad, kentang goreng, dan 3 jenis saus. Karena porsinya yang super besar, hidangan tower ini dipesan pengunjung yang datang beramai-ramai.

Bukan Roti, 'Burger' Isi Bacon Ini Diapit Lobster Goreng Tepung!Foto: Istimewa

Kreasi burger unik juga sebelumnya hadir di New York. Sebuah restoran Venezuela membuat burger dengan bun berbahan pisang goreng. Inspirasinya datang dari menu khas Venezuela, patacone yang merupakan adonan pisang goreng yang dibuat tanpa tepung atau dengan bentuk seperti perkedel.

Burger pisang goreng diisi dengan dua lembar keju mozzarella yang sudah di pan seared, suwiran daging ayam dan sapi, selembar selada, potongan tomat, saus, dan mayonnaise. Tampilannya sukses membuat banyak orang ngiler!

Baca Juga: Bikin Ngiler! Ada Burger Unik dengan 'Roti' dari Pisang Goreng
(adr/odi)