8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrem di Resto Jepang

Milla Kurniaputri - detikFood Kamis, 18 Apr 2019 11:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meskipun dikenal memiliki tubuh yang mungil. Ternyata orang Jepang bisa menghabiskan makanan dalam jumlah yang besar dalam waktu singkat.

Makan dalam porsi besar tak semata-mata hanya sekedar hilangkan lapar. Beberapa restoran justru mengiming-imingi hadiah kalau bisa habiskan makanan berukuran besar.

Seperti yang dilansir dalam Tsunagu Japan, ada beberapa restoran yang punya tantangan ekstrem.

Baca Juga: 10 Jajanan Enak yang Wajib Dicoba di 7 Eleven Jepang

1. Gyoza

8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Gyoza adalah restoran yang sudah lama berdiri dan restoran ini terkenal karena punya menu gyoza raksasa. Sebanyak 100 gyoza disusun untuk membentuk satu gyoza besar. Beratnya sekitar 2,5 kg. Tantangan direstoran ini adalah dengan memakan semua gyoza dalam waktu 60 menit.

Harga gyoza raksasa ini dibandrol dengan harga 9,600 yen atau Rp 1,2 juta. Jika Anda tidak bisa melakukan tantangannya, tetapi Anda ingin mencobanya, bisa memesan bareng teman.

Restoran ini juga memiliki tantangan lain, seperti menghabiskan 100 gyoza, nasi goreng 2,5 kg, 650 gram sup gaya China dan tiga mangkuk ramen jumbo seharga 1,890 yen Rp 238.100.

2. Ramen

8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Tantangan di sini ada semangkuk ramen pedas seberat 7 kg yang disajikan dengan 700 ml sup, 4 kg tauge, 4 karaage jumbo dan 4 porsi mie.

Anda bisa mendapatkan uang tunai sebesar 50.000 yen atau sekita 6,3 juta jika Anda dapat menghabiskan hingga tetes terakhir dalam waktu 20 atau 30 menit. Tantangan lainnya adalah Anda tidak boleh bangun dari tempat duduk Anda selama tantangan berlangsung.

3. Ramen Dining Kizuna

8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Ramen ini tidak hanya dikenal sebagai restoran untuk tantangan makanan saja, tetapi juga babi char siu raksasa mereka dapat membuat pecinta kuliner ingin mengikuti tantangan ini.

Tidak ada hadiah khusus untuk menghabiskan char siu daging raksasa ini, tetapi siapa pun akan melakukan tantangan ini karena Anda dapat menambahkan pesanan Char Siu Ginga ke mangkuk ramen sesuka Anda. Wah sepertinya char siunya bisa disantap sekitar 4 orang.

4. Fujiyama Dragon Curry

8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Restoran kari ini memiliki 5 level tantangan makanan, ada ukuran large, god, king of hell, dan ultimate killer. Semua makanan ini dihitung jika Anda dapat menyelesaikan tantangan dalam jumlah waktu yang ditentukan, dan Anda juga mendapatkan hadiah tambahan.

Selain di Akihabara, restoran ini juga memiliki cabang di Thailand dan Tokyo.

Restoran kari ini menyajikan banyak hidangan kari dengan berbagai topping. Tantangannya yaitu dengan menghabiskan sepiring besar kari dengan daging yang disajikan dengan banyak telur mentah di atasnya. Anda harus menyelesaikan dalam waktu 20 menit untuk mendapatkan makanan gratis.

5. Donburi

8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Dengan 1,5 kg beras dan 500 gram kalbi, restoran ini termasuk surga bagi pencinta daging. Tantangan makan Chousen-don ini harganya 3.000 yen atau Rp 378 ribu, tetapi Anda akan mendapatkan makanan gratis jika Anda bisa menyelesaikannya dalam 29 menit. Selain irisan daging dan nasi yang lezat, Anda juga mendapatkan kimchi, kol, dan sup rumput laut.

6. Hagi


8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Restoran Izakaya punya tantangan makan oyako-don raksasa yaitu ayam dan nasi telur yang terdiri dari 1 kg nasi, 500 gram ayam dan 10 butir telur sehingga total berat dari makanan ini adalah 2,3 kg.

Makanan ini setara dengan kira-kira 5 porsi dan tantangan harus diselesaikan dalam waktu kurang dari 15 menit atau Anda harus membayar 4,000 yen atau sekitar Rp 502 ribu. Makanan ini dihidangkan dengan sup, salad, acar sayuran dan sup miso.

Tantangan ini hanya tersedia saat jam makan siang, mulai pukul 13.00 satu kali per hari. Pemesanan harus menelepon terlebih dahulu sebelum datang.

7. Parfait

8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Anda mungkin pernah melihat parfait yang sangat besar dari Jepang sebelumnya, tetapi bisakah Anda memakannya sendiri? Kafe ini menyajikan parfait raksasa dengan berbagai ukuran yang dapat Anda bagikan dengan teman-teman. Parfait ini bernama Mystery Collab Parfait. Tantangannya Anda harus memakan semuanya dalam waktu 30 menit dan tidak hanya akan dikenakan biaya, tetapi Anda juga akan mendapatkan makanan penutup senilai 5,000 yen atau Rp 627 ribu.

8. Pancake

8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrim di JepangFoto: Istimewa

Menara pancake 10 lapis ini dapat dipesan dan dibagikan dengan teman-teman. Anda juga bisa memesan sendiri dan menghabiskannya dalam waktu kurang dari 20 menit! Tantangan ini diadakan di hari Selasa dan Jumat mulai jam 5 sore, dan pancake diberi buah musiman, es krim vanilla, dan krim.

Baca Juga: Bikin Pancake Klasik yang Tipis Lembut dengan Resep Ini (lus/lus)