Makan Kepiting hingga Ramen, Wanita Ini Dibayar Hingga Rp 1,4 Miliar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 16 Apr 2019 14:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan enak sambil mendapatkan uang banyak, bukan lagi mimpi semata. Wanita asal Korea Selatan ini contohnya, berhasil mengumpulkan miliaran rupiah dalam waktu singkat.

Lewat tren yang berkembang sekarang, mukbang atau konten video makan banyak jadi salah satu sumber penghasilan bagi beberapa YouTuber. Salah satunya YouTuber bernama Kim Thai, wanita asa Korea Selatan ini, menggabungkan acara makan dengan siaran langsung.

Baca Juga: Viral! Vlogger Korea Ini Mukbang Makan 'Uang' Kertas

Dilansir dari Next Shark (12/04), lewat akun 'Eat with Kim' di YouTube, ia berhasil mengumpulkan uang sekitar $100.000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar hanya dalam waktu kurang dari delapan bulan saja.
Makan Kepiting hingga Ramen, Wanita Ini Dibayar Hingga Rp 1,4 MiliarFoto: Istimewa
Konsepnya sederhana, Kim hanya merekam dirinya saat makan banyak, dengan berbagai jenis makanan yang dipilih. Meski begitu banyak penggemarnya yang menanti video makannya ini. Biasanya para penonton berasal dari orang-orang yang tengah diet, hingga orang-orang yang tidak bisa membeli makanan jenis tertentu.

Untuk makanan yang disantap Kim cukup beragam, tak hanya makanan khas Korea juga. Tapi makanan-makanan yang digemari banyak orang, seperti ayam goreng berlapis cheetos pedas, lalu makan ramen khas Jepang, sushi, hingga menyantap kepiting dalam jumlah yang sangat banyak. Terakhir Kim juga sempat mengunggah video mukbangnya, tengah meminum 4 liter boba tea yang kini tengah jadi minuman hits.

"Saya sadar bahwa semua orang menonton video saya, untuk alasan yang sama. Banyak orang yang terpesona dengan cara saya mengupas udang, ada juga yang penasaran dengan rasa makanan yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Di sini saya berusaha menyebarkan cinta lewat makanan," tutur YouTuber berusia 25 tahun tersebut.
Makan Kepiting hingga Ramen, Wanita Ini Dibayar Hingga Rp 1,4 MiliarFoto: Istimewa
Di YouTube, Kim memiliki lebih dari 200.000 pelanggan, dan Kim berhasil meraup uang dalam jumlah yang besar dari sponsor, hingga iklan yang ada di videonya. Tak lupa pemasukannya ini juga ditambah dari jumlah tayangan videonya di YouTube.

Menurut Kim, pekerjaan ini begitu menjanjikan. Sehingga dia memutuskan untuk berhenti dari tempat kerjanya yang dulu di perusahaan kosmetik, agar ia bisa fokus membuat video makan di YouTube sesuai keinginannya selama ini.

"Ini merupakan keputusan yang besar untuk berhenti bekerja. Ketika melihat ke belakang, saya lega bisa mengikuti apa yang hati saya inginkan. Juga mengetahui bahwa banyak orang yang menunggu video saya, membuat saya tetap bersemangat," lanjut Kim.
Makan Kepiting hingga Ramen, Wanita Ini Dibayar Hingga Rp 1,4 MiliarFoto: Istimewa
Dengan penghasilannya yang mencapai miliaran rupiah dalam waktu hitungan bulan. Kim rencananya akan meluncurkan produk pakaiannya sendiri.

Baca Juga: Ini 5 Mukbang Kontroversi yang Bikin Netizen Geram (sob/odi)