Pria Ini Ditangkap Setelah Mencuri dan Memakan Ayam Seharga Rp 6 Juta

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 16 Apr 2019 14:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pria di China harus ditangkap ke penjara karena terbukti bersalah. Setelah mencuri dan memakan, ayam jago yang berharga mahal di sana.

Pria yang tinggal di wilayah Jinhua, Provinsi Zheijang, bermarga Wang harus terjerat kasus hukum. Ia harus berurusan dengan polisi setelah mencuri ayam, yang ditemuinya di dalam sebuah mobil.

Baca Juga: Kurangi Pemusnahan Ayam Jantan, Peneliti Ini Buat Detektor Kelamin Telur Ayam
Pria Ini Ditangkap Setelah Mencuri dan Memakan Ayam Seharga Rp 6 JutaFoto: Istimewa
Dikabarkan Global Times (11/04), awalnya Wang tengah mengendarai mobil, ketika ia menemukan seekor ayam jago dengan tampilan menarik, yang berada di dalam salah satu mobil dengan kaca terbuka. Akhirnya ia memutuskan untuk membawa ayam jago itu lewat kaca mobilnya.

Bukan sembarang ayam, ayam jago ini ternyata merupakan ayam mahal yang telah memenangkan berbagai kejuaraan. Warnanya hitam, dengan kisaran harga ayamnya yang mencapai 2.888 yuan atau sekitar Rp 6 juta rupiah.

Ayam jago ini milik pria bernama Zhao. Menurut pengakuan sang istri, ayam jago ini sangat disayang oleh Zhao. Bahkan Zhao memperlakukan ayam jago tersebut, seperti anaknya sendiri. Bahkan Zhao tidak pernah mengizinkan satu orang pun untuk menyentuh ayam jagonya ini.
Pria Ini Ditangkap Setelah Mencuri dan Memakan Ayam Seharga Rp 6 JutaFoto: Istimewa
Sehingga ketika ia menyadari bahwa ayam jago kesayangannya hilang, dan tidak bisa ditemukan, ia langsung menghubungi pihak yang berwajib.

Tak butuh waktu lama, pihak polisi langsung menangkap Wang setelah video rekaman CCTV, menunjukkan dirinya tengah mencuri ayam itu. Sayangnya, ayam itu sudah dimakannya. Sehingga dia langsung dijatuhkan hukuman dengan tindak pencurian.
Pria Ini Ditangkap Setelah Mencuri dan Memakan Ayam Seharga Rp 6 JutaFoto: Istimewa
Rooster sendiri merupakan ayam jantan, yang sering dipelihara di China. Karena di dalam tradisi China, ayam jantan ini masuk ke dalam salah satu lambang shio. Selain itu, banyak orang yang memelihara ayam jantan untuk diikuti berbagai kejuaraan.

Baca Juga: Ini Beda Ayam Kampung, Ayam Jantan dan Ayam Negeri
(sob/odi)