Misterius! Mangkuk Berisi Kentang Tumbuk Selalu Bermunculan di Perumahan Ini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 15 Apr 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Misteri munculnya mangkuk berisi kentang tumbuk, menarik perhatian banyak orang. Anehnya kentang tumbuk ini hanya muncul di salah satu wilayah perumahan saja.

Warga yang tinggal di wilayah perumahan di Belhaven, Jackson, Mississippi, Amerika. Dikenal dengan kebiasaan mereka untuk saling mengerjai para tetangga. Tradisi aneh ini dimulai dari memasang dekorasi natal di pohon milik tetangga, hingga menaruh mangkuk berisi kentang tumbuk di depan pintu rumah, hingga di atas kaca mobil.

Baca Juga: Kentang Tumbuk dan Jamur Diubah Jadi Karakter Tokoh dan Hewan yang Menarik
Misterius! Mangkuk Berisi Kentang Tumbuk Selalu Bermunculan di Perumahan Ini Foto: Istimewa
"Saya sering menemukan hal yang aneh semenjak pindah ke Jackson, tapi ketika saya menemukan semangkuk kentang tumbuk di atas mobil saya. Saya rasa ini cukup luar biasa," tutur salah satu warga bernama Jordan Lewis, lewat akun Facebook miliknya, dilansir dari Munchies (12/05).

Uniknya, Jordan bukan satu-satunya yang mendapatkan kiriman kentang tumbuk ke rumah mereka. Banyak netizen yang tinggal di wilayah yang sama, mengeluhkan bahwa mereka juga sering menerima kiriman kentang tumbuk secara misterius.

"Saya begitu senang bisa membaca unggahan ini. Saya pernah dikirimi satu mangkuk berisi kentang tumbuk di depan pintu rumah saya," tutur netizenbernama Sebastian Bjernegard.
Misterius! Mangkuk Berisi Kentang Tumbuk Selalu Bermunculan di Perumahan Ini Foto: Istimewa

Sebastian mengaku bahwa dia hampir saya menginjak kentang tumbuk itu, ketika ia tengah membuka pintu rumahnya. Tak hanya Sebastian, ada tiga tetangga lainnya yang juga mendapatkan kiriman kentang tumbuk, dari pengirim misterius.

Menurut Jordan, setidaknya ada 6-7 warga yang juga mendapatkan kiriman kentang tumbuk misterius. Menurut beberapa situs berita lokal, banyak teori yang bermunculan tentang kehadiran kentang tumbuk ini.

Termasuk salah satunya untuk membunuh para hewan yang berkeliaran di perumahan tersebut. Tapi banyak juga yang berpikir positif, bahwa kentang tumbuk itu sengaja dikirimkan ke para tetangga, karena tradisi orang Selatan yang sering mengirimkan makanan kepada tetangga.

Hingga saat ini belum ada orang yang mau mengaku mengirimkan kentang tumbuk ini, ke beberapa rumah warga. Tapi mangkuk berisi kentang tumbuk ini dikabarkan terus bermunculan di wilayah yang sama.

Baca Juga: Makam Dari Abad 19 Ini Dipenuhi Kentang yang Ditinggalkan Pengunjung (sob/odi)
Breaking News
×
Putusan Sengketa Pilpres 2019
Putusan Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya