Laris Manis! Penjual Ini Mampu Jual 800 Donat Bomboloni dalam 1 Jam

Devi Setya - detikFood Sabtu, 13 Apr 2019 08:51 WIB
Foto: instagram/twitter Foto: instagram/twitter
Jakarta - Penjual donat di Malaysia ini pastinya meraup untung besar karena setiap harinya mampu menjual ratusan donat. Seperti apa donatnya?

Bisa dikatakan donat adalah kudapan manis yang banyak ada di beberapa negara. Tapi seorang penjual donat di Malaysia ini menjual donat bomboloni yakni donat tanpa lubang yang bagian dalamnya diisi selai.

Donat bomboloni dikenal juga sebagai donat ala Italia. Adonan donatnya mirip donat biasa namun donat ini diberi aneka isian selai manis. Total ada 29 varian rasa donat yang tersedia. Bagian permukaan donat juga dilapisi dengan gula bubuk manis.
Laris Manis! Penjual Ini Mampu Jual 800 Donat Bomboloni dalam 1 Jam Foto: instagram/twitter

Baca juga : Donat Kentang Sudah Ada di Amerika Sejak Pertengahan Tahun 1900

Sekilas donat ini tampak sederhana tapi pembeli tampaknya membuktikan kalau donat ini punya rasa spesial. Penjual donat ini menggelar lapak sederhana di bawah tenda dengan meja panjang.

Lapak donat baru buka pukul 14.00 waktu setempat namun donatnya langsung ludes dalam 1 hingga 2 jam. Bahkan sebelum lapak ini buka, para pembeli sudah siap antre.
Laris Manis! Penjual Ini Mampu Jual 800 Donat Bomboloni dalam 1 Jam Foto: instagram/twitter

Baca juga : Yummy! Donat Enak Ini Hanya untuk Mereka yang Berusia 21 Tahun

Donat ini dibanderol dengan harga RM 10 (Rp 34 ribu) tiap lima buah donat. Pemiliknya, Izzah, adalah perempuan yang hobi membuat kue sejak 5 tahun terakhir.

Dari 29 varian rasa yang tersedia, donat yang paling laris adalah rasa chocolate crunchy lalu ada juga rasa buah, kopi dan rasa custard manis lainnya. Tekstur lembut donat membuat para pelanggannya selalu tergoda dengan kudapan manis ini.



Laris Manis! Penjual Ini Mampu Jual 800 Donat Bomboloni dalam 1 Jam
(dvs/odi)