Seniman Asal China Ini Rancang Gaun Keren dari Sayuran dan Buah

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 12 Apr 2019 16:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Fashion designer ini mahir dalam menciptakan desain berbagai gaun indah. Ia juga kreatif menggunakan sayuran dan buah untuk mempercantik desain gaunnya.

Dikabarkan Shine (09/05), Luo Jing merupakan seniman sekaligus fashion designer, yang berasal dari Guangzhou, China. Ia terkenal dengan berbagai desain kreatifnya, yang menggabungkan potongan sayuran, buah, hingga gelas kertas.

Baca Juga: Unik! Model Ini Kenakan Baju Berbahan Wortel Hingga Selada
Seniman Asal China Ini Rancang Gaun Keren dari Sayuran dan BuahFoto: Istimewa
"Saya sudah tertarik untuk membuat sesuatu kerajinan tangan sejak saya masih kecil," tutur Luo Jing.

"Ketika saya berada di rumah, saya menanam beberapa jenis buah dan sayuran di loteng rumah saya. Saya senang menggunakan imajinasi di hidup saya. Ketika melihat sayuran dan buah yang tumbuh, saya mulai berpikir apakah bahan-bahan ini bagus untuk desain baju," lanjutnya.

Proses pertamanya, Luo akan memulai gambar sketsa di kertas putih. Kemudian dia akan mewarnai bagian rambut, wajah, hingga bagian tubuh yang tidak tertutup bagian desain gaunnya.
Seniman Asal China Ini Rancang Gaun Keren dari Sayuran dan BuahFoto: Istimewa
Setelah semua gambar rampung, ia mulai menambahkan beberapa bahan makanan. Seperti potongan daun bawang, yang tersusun rapih ke bawah, hingga tampilannya cantik. Lalu dia juga pernah menggunakan mie instan yang sudah direbus, untuk desain gaunnya, lengkap dengan tambahan bumbu kering dan saus merah untuk mempermanis desainnya tersebut.

Terkadang ia memanfaatkan kulit jeruk yang berwarna kuning cerah, kemudian dia poles dengan sedikit glitter agar tampilannya semakin menarik ketika disandingkan dengan gambarnya.
Seniman Asal China Ini Rancang Gaun Keren dari Sayuran dan BuahFoto: Istimewa
Tak hanya buah dan sayuran saja, terkadang ide kreatif Luo juga mendorongnya untuk menggunakan aneka seafood. Salah satunya udang yang dia susun, sehingga motif gaunnya terlihat hidup.

Luo bukan satu-satunya fashion designer yang menggabungkan makanan ke dalam desain buatannya. Sebelumnya ada Edgar Artis, seorang fashion illustrator, mampu memadukan fashion dan makanan. Ia membuat kreasi baju untuk sketsa gambarnya dengan memanfaatkan aneka jenis bahan makanan. Hasilnya berupa pakaian yang mengagumkan.

Baca Juga: Gambar-gambar Wanita Ini Diberi Pakaian dari Potongan Makanan

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com