Gambar-gambar Wanita Ini Diberi Pakaian dari Potongan Makanan

Maya Safira - detikFood Senin, 11 Apr 2016 18:05 WIB
Foto: Edgar_Artis/Instagram Foto: Edgar_Artis/Instagram
Jakarta - Makanan kini tidak hanya dapat dimakan. Banyak seniman yang memanfaatkannya untuk melengkapi karya mereka. Termasuk pada gambar buatan ilustrator asal Armenia ini.

Edgar Artis, seorang fashion illustrator, mampu memadukan fashion dan makanan. Ia membuat kreasi baju untuk sketsa gambarnya dengan memanfaatkan aneka jenis bahan makanan. Hasilnya berupa pakaian yang mengagumkan.



Dalam Instagram @edgar_artis, ia mengunggah beragam kreasi cantiknya. Banyak siluet wanita yang sedang berpose diberi gaun panjang ataupun mini dress.

Edgar memakai susunan keripik kentang, permen, popcorn, cokelat, keju, kentang goreng hingga bubuk cokelat. Ada pula yang memakai bahan seperti tetesan susu, madu, buttercream, mentega atau saus tomat.



Bahan segar juga tak terlewat. Misalnya brokoli, paprika, kiwi, dan strawberry.

Ia mulai mengunggah gambar ditutupi makanan kurang dari enam bulan lalu. Posting pertamanya berupa cocktail dress terbuat dari kupasan kulit jeruk mandarin.

Terkait tingkat kesulitan membuat desain pakaian dari bahan makanan, Edgar mengakuinya. Dalam salah satu posting, Edgar memberi keterangan: "Gaun terbuat dari bubuk cabai merah. Ini sangat sulit dibuat.."



Sementara itu, karya seninya yang mengubah makanan jadi fashion, mampu menarik minat pengguna media sosial. Kini Instagram-nya mendapat sekitar 156.000 pengikut.



Rata-rata tiap foto diberi lebih dari 10.000 likes. Bahkan ia baru-baru ini mengunggah ilustrasi Michael Jackson yang mendapat 15.400 likes.

Di Facebook pribadi, Edgar juga menerima ide pilihan bahan untuk gaun kreasinya. Wah!

(msa/odi)