Bikin Haru! Pria Ini Berikan Makanan Gratis untuk Pencuri Makanan di Tokonya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 12 Apr 2019 14:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukannya dilaporkan ke polisi atau dihukum. Pemilik mini market ini justru memberikan makanan gratis, ke seorang remaja yang tertangkap basah tengah mencuri permen di sana.

Kisah haru ini berasal dari Ohio, Amerika. Dibagikan oleh seorang pengunjung bernama Cedric Bishop, di Facebook, dan menjadi viral.

Baca Juga: Masak Mie hingga Curi Daging Ratusan Juta, Ini 5 Aksi Lucu Pencuri Makanan
Foto: Istimewa
Dalam unggahan itu, Cedric menjelaskan tentang pemilik mini market memutuskan untuk memberikan makanan gratis, ke pencuri yang ada di tokonya. Pencuri ini tertangkap setelah ia berusaha mencuri permen, untuk diberikan ke adiknya.

Dikabarkan Daily Mail UK (10/09), Jitendra Singh awalnya tengah berada di bagian belakang tokonya, ketika ia mendapatkan laporan dari pegawainya, bahwa ada remaja yang tertangkap mencuri beberapa produk permen di tokonya.

Ketika melihat rekaman CCTV, dan mengkonfirmasi bahwa pencurian itu benar terjadi. Singh akhirnya pergi ke meja kasir, dan bertemu dengan remaja itu. Setelah Singh mengancam akan melaporkan remaja itu ke polisi, jika remaja itu tak mau mengembalikan barang curiannya, remaja itu ternyata hanya mencuri satu permen.
Foto: Istimewa
"Dia berkata bahwa dia mencuri permen ini karena dia lapar, dan dia ingin memberikan permen ini untuk adiknya," tutur Singh.

Tak disangka, Singh justru melakukan hal yang sebaliknya ketika mengetahui alasan remaja ini mencuri.

"Saya bilang kepadanya, bahwa yang dia curi bukan makanan. Melainkan dia hanya mencuri permen karet, dan permen lainnya. Itu hanya untuk camilan saja. Jika dia lapar, dia bisa minta ke saya. Saya akan memberikannya makanan," lanjut Singh.

Akhirnya Singh menyuruh beberapa pegawainya, untuk memberikan makanan ke remaja itu. Ia memberikan ayam goreng, sosis, dan seloyang pizza.
Foto: Istimewa
"Tidak akan membuat saya rugi, jika saya memberikannya makanan. Karena kita membuat banyak makanan, dan kita juga menjual banyak makanan. Jika dia masuk penjara, dia pasti tidak akan bisa melakukan hal baik dalam hidupnya," ungkap Singh yang telah menjalankan usaha mini marketnya ini selama 5 tahun.

"Saya rasa ini merupakan hal yang luar biasa, yang dilakukan oleh pemilik toko. Saya sangat tersentuh dengan kejadian ini, saya memberikan uang $10 (Rp 114.000) untuk remaja ini. Beberapa orang perlu tahu, bahwa banyak orang yang masih perduli," pungkas Bishop di unggahannya.

Baca Juga: Bukan Uang Tunai, Pencuri Ini Ambil 130 Butir Telur Rebus di Resto Ramen (sob/odi)