YouTuber Ini Bikin Kue dari 14 Lipstick dan Memakannya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 11 Apr 2019 11:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan lagi menggabungkan bahan-bahan pembuat kue. Kini hadir kue dengan campuran belasan lipstick berbagai warna, yang dibuat oleh seorang YouTuber.

Seorang YouTuber membutuhkan berbagai konten video unik dan baru, untuk menarik para penonton. Hal ini lah yang dilakukan oleh YouTuber bernama Safiya Nygaard, yang membuat kue dengan campuran produk kosmetik.


Baca Juga: Wah! Ada Lipstik dengan Rasa Nutella yang Cocok Untuk Foodies

"Saya sangat suka dengan lipstik. Berawal dari hobi mengoleksi lipstik, kini hobi saya sudah berubah jadi memotong lipstick, melelehkannya, hingga sekarang saya memakan lipstick," tutur YouTuber yang terkenal dengan di Amerika tersebut.
Foto: Istimewa
Dikabarkan Whats New Today (09/05), ide membuat kue unik ini berawal dari salah satu followers di akun Twitter miliknya. Mereka menyarankan Safiya untuk membuat kue dari produk kosmetik, yang diklaim dibuat dari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi.

"Saya pikir itu ide yang gila, tapi bisa saja berhasil. Mungkin bukan ilmu rias yang buruk, tapi mungkin saja memakan kue ini bisa jadi keputusan hidup yang buruk," tuturnya.

Akhirnya Safiya mulai bereksperimen membuat kue jenis funfetti, sehingga warna lipstick bisa terlihat dari lapisan kue. Safiya juga sengaja tidak terlalu menghaluskan lipstick yang ia gunakan, agar ketika dimakan nanti, ia masih bisa merasakan tekstur lipstick di kuenya.

Safiya menggunakan 14 lipstick dengan warna yang berbeda dari Amuse Bouche Lipstick. Produk kosmetik ini mengklaim bahwa lipstick mereka, terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi.
Foto: Istimewa
Awalnya Safiya memotong belasan lipstick itu menjadi bagian kecil, kemudian dimasukan ke adonan kue. Ia juga sempat mendinginkan beberapa lipstick, agar tidak mudah meleleh.

Setelah campuran lipstick menyatu dengan adonan kue, Safiya membaginya ke dalam tiga loyang kemudian dipanggang di dalam oven.

"Saya rasa kue ini akan berhasil, bentuknya cukup bagus dan tertata," tutur YouTuber berusia 26 tahun tersebut. Setelah kue matang, ia kemudian menambahkan frosting sebagai lapisan kue tiga susunnya. Untuk pelengkap, ia mencampurkan frosting dengan lipstick hingga warnanya jadi cantik.

Untuk masalah rasa, Safiya langsung mencoba kue buatannya ini. Menurutnya rasa sangat enak, tapi tetap ada jejak rasa lilin dari lelehan lipstick di sana.
Foto: Istimewa
"Teksturnya sedikit kenyal. Saya bisa merasakan lemon di dalam gigitan lipstick, tapi rasanya menyatu dengan enak. Meski begitu saya tidak merekomendasikan hal ini untuk dicoba di rumah," lanjut Safiya yang cukup bangga dengan eksperimennya yang cukup berhasil ini.

Video ini mendapatkan reaksi yang cukup beragam dari banyak orang. Banyak yang ingin mencobanya, banyak juga yang bertanya apakah memakan lipstick benar-benar aman. Hingga saat ini video Safiya sudah ditonton lebih dari enam juta kali.


Baca Juga: Yummy! Lipstik dan Maskara Ini Dibuat dari Wine



(sob/odi)