Mesin Canggih Ini Bisa Bikin Kebab dan Ayam BBQ di Rumah Setiap Hari

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 10 Apr 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bentuknya mirip seperti dispenser mini, tapi fungsi dari alat ini bisa membuat kebab. Selain mudah dan praktis, mesin ini juga bisa digunakan untuk BBQ-an.

Bagi para penggemar hidangan daging panggang, terutama kebab. Membuat kebab di rumah dianggap rumit, karena membutuhkan alat pemanggang daging yang bisa berputar secara vertikal.

Baca Juga: Perusahaan Ini Ciptakan Mesin 3D untuk Cetak Sushi Sesuai Kebutuhan Nutrisi
Mesin Canggih Ini Bisa Bikin Kebab dan Ayam BBQ di Rumah Setiap HariFoto: Istimewa
Kini hadir mesin pemanggang daging kebab, yang bentuknya mini dan praktis untuk digunakan. Lewat koleksi peralatan dapur terbaru dari Daniel James Housewares, dengan nama 'Vertical Roaster' mesin pemanggang daging ini bisa digunakan untuk memanggang ayam utuh, hingga memanggang 7 kebab sekaligus.

Desainnya minimalis, dengan bagian luar mirip seperti mini dispenser, dan bentuk mesinnya seperti blender. Di bagian tengah mesin pemanggang ini, dilengkapi dengan tusuk besi untuk memutar daging agar semua lapisan matang dengan sempurna.

Meski tampilannya sederhana, tapi mesin ini juga dilengkapi dengan fasilitas timer. Sehingga Anda tak perlu repot-repot menghitung waktu sendiri, karena disediakan timer berkala mulai dari waktu 10 menit untuk menghangatkan daging. Lalu ada timer waktu 20,30, 40, 50, hingga 60 menit.
Mesin Canggih Ini Bisa Bikin Kebab dan Ayam BBQ di Rumah Setiap HariFoto: Istimewa
"Bagian dalam mesin ini bisa berputar dengan rotasi 360 derajat, sehingga proses memasak jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan oven biasa. Cairan lemak dari daging juga langsung tersaring lewat saringan kecil di sana," tulis deskripsi dari produk vertical roaster ini.

Selain memanggang daging untuk kebab, mesin ini juga bisa memanggang sayuran, ikan, hingga makanan BBQ lainnya. Karena fungsinya memang menggantikan oven. Mesin canggih ini awalnya dipublikasikan lewat Facebook Daniel James Housewares, dan banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

"Saya membutuhkan mesin ini di hidup saya. Saya merasa ini merupakan salah satu peralatan dapur yang penting," tulis seorang netizen.
Mesin Canggih Ini Bisa Bikin Kebab dan Ayam BBQ di Rumah Setiap HariFoto: Istimewa
Untuk bisa membawa pulang mesin pemanggang canggih ini, Anda harus merogoh kocek sebesar £ 59,95, atau sekitar Rp 1.100.000 saja.

Panggangan untuk aneka daging memang menarik perhatian. Sebelumnya seorang pria di China, rela habiskan uang jutaan rupiah. Demi membangun oven batu, untuk memanggang daging sapi dan daging panggangnya dibagikan kepada penduduk desa.

Baca Juga: Pria Ini Habiskan Rp 63 Juta Untuk Buat Oven Batu demi Panggang Sapi (sob/odi)