Cantik! Bartender Ini Buat Koktail Terarium yang Mirip Hiasan

Devi Setya - detikFood Selasa, 09 Apr 2019 18:50 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Terarium, seni menata tanaman dalam wadah kaca. Biasanya terarium dibuat sebagai hiasan meja atau dekorasi. Tapi seorang bartender membuat koktail dengan konsep terarium.

Di kafe The Aviary, Mandarin Oriental, New York, ada minuman spesial yang diracik bartender dalam bentuk terarium. Minuman yang disajikan dalam botol kaca transparan ini berisi berbagai bahan mulai buah, kacang hingga rempah.
Cantik! Bartender Ini Buat Koktail Terarium yang Mirip HiasanFoto: istimewa

Baca juga : Mau Cicip Aragog? Racikan Koktail dengan Bisa Tarantula

Koktail terarium ini dikenal dengan sebutan The Heart of Stone. Untuk membuat minuman ini, bartender akan menyiapkan botol kaca bongkar pasang yang unik. Botol kemudian dibaringkan hingga bagian sisinya membentuk sebuah wadah.

Satu persatu bahan dimasukkan dalam botol ini mulai dari teh kering, buah peach kering, pistachio, cabai, daun rosemary dan irisan buah peach segar. Semua bahan ini ditata dengan rapi.

Selanjutnya sang bartender akan menambahkan kulit jeruk yang sudah diiris memanjang. Setelah semua bahan rapi di dalam botol, saatnya menuangkan air.

Koktail ini harus didiamkan selama beberapa saat agar cita rasanya keluar maksimal. Paduan bahan dengan karakter rasa manis, pedas dan asam membuat koktail cantik ini semakin diminati.
Cantik! Bartender Ini Buat Koktail Terarium yang Mirip HiasanFoto: istimewa

Baca juga : Unik! Cocktail Ini Disajikan dari 'Dispenser' Nanas Asli

Sebotol koktail ini bisa diisi ulang hingga tiga kali. Setiap seduhan menghasilkan sensasi rasa yang berbeda, semakin lama rasanya semakin light alias tipis.

Kebanyakan pembeli memesan koktail ini karena penasaran dengan rasanya sekaligus tertarik dengan cara penyajiannya. Alhasil, sejak dijadikan menu andalan di kafe ini, koktail terarium menjadi menu favorit yang paling banyak dipesan pengunjung. (dvs/odi)