Wow! Banyak Orang Kaya Asal Nigeria Pesan Pizza Langsung dari London

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Apr 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika biasanya pizza dikirimkan memakai sepeda motor atau mobil. Tapi banyak orang kaya asal Nigeria, rela memesan pizza dari London yang dikirimkan menggunakan pesawat.

Tidak ada larangan membawa pizza ke dalam pesawat, sehingga ada beberapa orang yang menggunakan pesawat untuk membawa pizza pesanan mereka. Hal ini diungkapkan oleh menteri pertanian di Nigeria, Audu Ogbeh. Menurutnya ada beberapa warga Nigeria yang memutuskan untuk menggunakan pesawat, sebagai jasa pengantar pizza.

Baca Juga: Ingin Buktikan Pizza Menyehatkan, Mahasiswi Ini Makan Pizza Saja Selama Sebulan
Wow! Banyak Orang Kaya Asal Nigeria Pesan Pizza Langsung dari LondonFoto: Istimewa
"Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa warga negara Nigeria, yang menggunakan ponsel mereka untuk mengirimkan pizza dari London?," tutur Audu, dalam pertemuan senat tentang pertanian dilansir dari Munchies (02/04).

"Mereka pesan pizza di London, lalu pizza ini dikirimkan menggunakan maskapai penerbangan British Airways dan pizzanya akan diambil di bandara," lanjut Audu. Selain itu masalah pengiriman pizza dari Inggris ini, tentunya menggambarkan bagaimana ketergantungannya Nigeria terhadap barang-barang impor.

Seperti laporan dari The Cable, Audu menjelaskan bahwa impor tomat dari luar Nigeria saja sudah menghabiskan lebih dari Rp 5,6 triliun dalam satu tahun. Padahal harga kisaran tomat dari petani lokal di Nigeria, harganya berkisar sekitar Rp 78.000 saja.
Wow! Banyak Orang Kaya Asal Nigeria Pesan Pizza Langsung dari LondonFoto: Istimewa
Hal ini lah yang membuat banyak petani merugi, dan kehilangan uang. Sehingga Audu berharap bahwa pemerintah bisa menangani masalah ini dengan cepat.

Meski fokusnya ke masalah pertanian, rupanya fakta orang-orang kaya di Nigeria yang membeli pizza dari London, menarik perhatian banyak netizen. Padahal Audu tidak menyebutkan nama atau identitas tentang pemesan pizza tersebut.

Audu juga tidak menjelaskan bagaimana proses pengiriman pizza dari luar negeri ke Nigeria. Sehingga banyak orang yang mengklaim, bahwa hal ini merupakan bentuk dari kebiasaan aneh para orang kaya.
Wow! Banyak Orang Kaya Asal Nigeria Pesan Pizza Langsung dari LondonFoto: Istimewa
Ditambah dengan fakta, bahwa negara Nigeria sudah memiliki banyak gerai pizza. Setidaknya ada belasan gerai pizza Domino yang menguasai pasar, hingga gerai Pizza Hut yang mulai berkembang di sana. Namun, bagi sebagian orang kaya di Nigeria, membeli pizza di negara mereka sendiri tidak lah cukup.

Baca Juga: Begini Nikmatnya Rasa Pizza Margherita Asli Italia (sob/odi)