Mau Coba? China Punya Pizza Topping Durian yang Creamy

Shara Azzhara - detikFood Selasa, 02 Apr 2019 08:56 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Durian umumnya dinikmati sebagai buah saja, tapi di China ada pizza bertopping raja buah ini. Mau coba?

Siapa yang tak mengenal pizza? Makanan asal Italia ini sudah terbukti populer di seluruh dunia. Baru-baru ini, muncul inovasi unik soal pizza.

Berlokasi di provinsi Suzhou, China, jaringan restoran pizza global, Pizza Hut memperkenalkan menu unik. Pizza diberi limpahan topping saus buah durian yang creamy.

Mau Coba? China Punya Pizza Topping Durian yang CreamyFoto: istock

Baca juga: Pencinta Durian? 5 Tempat Ini Punya Durian Masak yang Enak

Dilaporkan laman Foodbeast (1/4), perpaduan antara adonan pizza yang gurih dengan daging durian yang manis ternyata sangat lezat. Tak sepenuhnya aroma durian, hidangan ini didominasi dengan aroma bawang putih dan sedikit aroma durian. Tambahan keju mozzarella yang mulur juga membantu menyeimbangkan rasa dari pizza unik ini.

Raja buah dari daerah tropis ini memang tidak pernah luput dari perhatian. Orang yang pernah mencicipi buah ini akan sangat menyukainya atau sangat membencinya. Meskipun memiliki bau yang kuat, durian ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga baik jika dikonsumsi secukupnya.

Mau Coba? China Punya Pizza Topping Durian yang CreamyFoto: Istimewa

Tak hanya durian, Pizza Hut Suzhou juga menghadirkan irisan bebek peking sebagai menu istimewa. Belum diketahui apakah menu ini akan menjadi hidangan tetap atau dalam waktu tertentu saja. Di Indonesia sendiri ternyata menu seperti ini sempat menggemparkan pencinta makanan saat di keluarkan oleh restoran Pezzo Pizza Jakarta.

Baca juga: Pemerintah Malaysia Penasaran Soal Durian sebagai Makanan Afrodisiak

(adr/adr)