Hii..! Niat Beli Makanan Malah Ketemu Kuntilanak hingga Wewe Gombel

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Apr 2019 19:55 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Percaya atau tidak, banyak orang yang membagikan pengalaman mistis mereka saat bertemu mahkluk halus. Kisah-kisah seram ini, terjadi saat mereka sedang mencari makan, hingga memancing ikan di danau.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut pengalaman orang-orang saat bertemu dengan mahkluk tak kasat mata, saat sedang mencari makanan.

Baca Juga: Seram! Ini Pengalaman Bertemu Hantu Pembeli hingga Arwah Tukang Nasi Goreng

1. Wanita Tua di Warung Bakso

Hii..! Niat Beli Makanan Malah Ketemu Kuntilanak hingga Wewe GombelFoto: iStock
Seorang wanita bernama Vika, mengaku pernah melihat sosok wanita tua misterius. Saat ia tengah makan bakso, di salah satu warung bakso yang berada di kota Solo. Kala itu ia tengah menyantap bakso bersama keluarganya, ia melihat sosok seram menyerupai nenek tua dengan tatapan menghujam ke arahnya.

Anehnya, Vika melihat sosok menyeramkan itu menggunakan pakaian putih dengan rambut panjang terurai. Sosok itu berdiri dan seperti sedang membantu meracik bakso di dapur, Vika yakin bahwa hanya dia yang melihat sosok nenek tua tersebut. Setelah menceritakan pengalamannya ini ke keluarganya, Vika percaya bahwa sosok menyeramkan itu merupakan penglaris di warung bakso yang terkenal itu.


2. Pembeli Bakso Misterius

Hii..! Niat Beli Makanan Malah Ketemu Kuntilanak hingga Wewe GombelFoto: iStock
Penjual bakso bernama Supeno, pernah mengalami kejadian misterius saat ia berjualan di malam hari. Saat itu ia mendorong gerobaknya di sekitar Jakarta Timur, lalu ada seorang wanita paruh baya yang mengenakan gaun putih dan memesan bakso.

Sekilas tidak ada yang aneh. Tapi wanita itu justru kembali ke dalam rumah, akhirnya Supeno berusaha mengantarkan bakso dan mengetuk pintu rumah. Anehnya, pemilik rumah sama sekali tidak merasa memesan bakso, dan tidak ada wanita paruh baya bergaun putih yang tinggal di rumahnya. Setelah ditelusuri lebih lanjut, sang pemilik rumah mengaku bahwa rumahnya memang santer digentayangi sosok wanita bergaun putih. Hii.. seram!


3. Restoran Hantu

Hii..! Niat Beli Makanan Malah Ketemu Kuntilanak hingga Wewe GombelFoto: iStock
Kalau kisah yang satu ini terjadi di wilayah Kuala Katil, Kedah, Malaysia. Ada tiga pria yang baru saja pulang memancing di malam hari, karena merasa lapar akhirnya mereka memutuskan untuk mampir ke rumah makan sederhana yang masih buka.

Meski tampilan rumah makan itu gelap, dan menyeramkan tapi mereka bertiga tetap nekat makan di sana. Mereka mengaku dilayani oleh seorang wanita cantik yang sangat wangi. Mereka juga bilang bahwa makanan di sana enak, dan disajikan dengan sangat cepat. Meski tatapan wanita itu sedikit menyeramkan, tapi tidak ada kejadian yang aneh.

Keesokan harinya ketika mereka berniat untuk makan di tempat yang sama, mereka terkejut ketika tidak bisa menemukan rumah makan itu. Akhirnya ada warga sekitar yang datang, dan berkata bahwa rumah makan itu sudah tutup setelah mengalami kebakaran. Dua wanita selaku pemilik restoran tersebut ikut terbakar hingga meninggal di sana.


4. Kuntilanak Beli Nasi Kucing

Hii..! Niat Beli Makanan Malah Ketemu Kuntilanak hingga Wewe GombelFoto: iStock
Seorang supir mikrolet di Semarang Timur, punya pengalaman horor yang tak terlupakan. Ia mengaku membawa tiga wanita cantik berambut panjang, dengan payung di tangan mereka pada malam hari. Selama perjalanan tiga wanita itu tidak berbicara sama sekali.

Setelah diantarkan ke tempat tujuan, supir bernama Mukharom ini sangat terkejut, ketika melihat perumahan mewah yang tadi dilihatnya. Sudah berubah menjadi tempat pemakaman umum, akhirnya ia tancap gas dari sana.

Ia pun mampir ke warung tenda yang menjual nasi kucing tak jauh dari pemakaman tersebut. Menurut sang penjual, tiga wanita itu merupakan Kuntilanak yang menjadi penghuni di sana. Bahkan sebelum kejadian yang dialami Mukharom, salah satu Kuntilanak itu sempat membeli nasi kucing di sana. Hii..!


5. Bertemu Wewe Gombel
Hii..! Niat Beli Makanan Malah Ketemu Kuntilanak hingga Wewe GombelFoto: iStock
Kisah ini ditulis oleh netizen bernama J. Haryadi. Ia menceritakan ada pria yang bernama Balkan, tengah memancing ikan Baung yang ada di sungai, di Lampung Utara. Saat itu Balkan merasa jengkel karena umpannya selalu dimakan, tapi ia tidak pernah mendapatkan ikan Baung.

Merasa dipermainkan, Balkan akhirnya berteriak dan menantang ikan atau setan yang ada di sana untuk muncul. Tak lama di sampingnya muncul sosok seorang wanita tua, menggunakan kebaya zama dulu, dengan bola mata yang panjang, dan wajah yang dipenuhi benjolan seram. Ternyata sosok yang memakan umpannya bukanlah ikan Baung, melainkan Wewe Gombel.

Baca Juga: Jangan Baca Sendirian! Kisah Hantu Pesan Makanan Ini Bikin Merinding

(sob/odi)