Aneka Ekspresi Lucu Netizen Saat Ikut 'Eating Lemon with No Expression'

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 01 Apr 2019 17:19 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tantangan makan lemon tanpa ekpresi tengah hits di China. Banyak orang yang mencoba hal itu namun gagal. Ternyata tidak banyak yang tahan dengan rasa kecut lemon.

Rasa asam kecut pada lemon dijadikan tantangan baru oleh netizen. Para netizen di China menyebut tantangan itu dengan nama 'Eating Lemon with No Expression'.

Sesuai namanya, tantangan ini mengharuskan Anda untuk memakan potongan lemon dengan ekspresi datar. Anda wajib menyembunyikan rasa asam kecut lemon yang Anda gigit.

Aneka Ekspresi Lucu Netizen Saat Ikut 'Eating Lemon with No Expression' Foto: Istimewa

Hal itu membuat banyak netizen ingin mencoba tantangan tersebut. Mereka berlomba-lomba unjuk kebolehan dalam menahan rasa asam.

Baca juga: Gemasnya Eskpresi Bayi-bayi Ini Saat Cicip Lemon Pertama Kali

Dari sekian banyak video yang ada, video netizen yang gagal menaklukkan tantangan justru terlihat lebih menarik. Ekspresi wajah meringis akibat tidak bisa menahan rasa asam kecut mereka membuat gelak tawa netizen lain.

Aneka Ekspresi Lucu Netizen Saat Ikut 'Eating Lemon with No Expression' Foto: Istimewa

Kumpulan video netizen yang gagal melakukan tantangan itupun dibagikan oleh akun Facebook AsianCrush. Di sana, salah seorang netizen berambut panjang dengan muka datar memulai video dengan kalimat,"Saya akan melakukan tantangan makan lemon tanpa ekspresi. Mari mulai."

Usai menggigit setengah potong lemon yang ada di tangannya, wajahnya langsung meringis karena rasa asam. Namun lucunya, dengan muka datar ia mengatakan, "Tantangan gagal."

Aneka Ekspresi Lucu Netizen Saat Ikut 'Eating Lemon with No Expression' Foto: Istimewa

Tak hanya wanita, para pria yang mengikuti tantangan ini juga membuat ekspresi lucu saat menahan rasa asam kecut lemon. Awalnya mereka tampak yakin bisa menahan rasa asam. Namun begitu menggigit sebuah irisan lemon, ekspresi wajahnya berubah 180 derajat.

Meski baru diunggah pada 30 Maret lalu, kumpulan video berdurasi 3 menit 9 detik itu sudah ditonton 12 juta kali. Video itu juga disukai oleh 142 ribu pengguna dan mendapat 36 ribu komentar.

Para pengguna Facebook rata-rata meninggalkan komentar bernada canda serta foto hasil tangkap layar ekspresi lucu netizen yang tidak kuat menahan rasa asam lemon.

Aneka Ekspresi Lucu Netizen Saat Ikut 'Eating Lemon with No Expression' Foto: Istimewa

"Saya bahkan tidak bisa menonton video ini tanpa ekspresi," tulis akun Ishrat Jahan Tansia

"Asia punya banyak tantangan menarik dibanding Amerika. Ini lebih baik daripada 'tide pods challenge' (tantangan makan deterjen)," tulis Melissa Anne.

Salah seorang netizen bahkan membagikan video di mana seorang balita berusia 11 bulan yang dianggap jadi pemenang tantangan. Sebab balita itu justru dengan santai melahap setengah potong lemon.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba tantangan ini di rumah?

Baca juga: Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave Challenge


(dwa/odi)