Kulineran Keliling Dunia Gratis dan Digaji Rp 939 Juta, Mau?

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 01 Apr 2019 11:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Gaji yang fantastis ditawarkan oleh perusahaan ini. Pekerjaannya hanya jalan-jalan keliling dunia sambil kulineran dan digaji sebanyak Rp 939 juta. Wouw!

Perusahaan Vibrant Vegan Co yang berbasis di Inggris, sedang mencari "Director of Taste" dengan gaji £ 50,000 atau sekitar Rp 939 juta. Dengan gaji sebesar ini Anda cukup mencicip makanan dengan semua biaya perjalanan, akomodasi dan makanan ditanggung serta mendapat cuti tahunan 28 hari.

Vibrant Vegan Co. merupakan layanan berlangganan makanan nabati yang bekerjasama children's charity War Child untuk mengatasi kelaparan anak di zona perang di seluruh dunia. Namun untuk jadi direktur rasa, Anda tak harus menjadi vegan akan tetapi harus fokus hanya dengan bahan nabati untuk mencicip makanan.

Kulineran Keliling Dunia Gratis dan Digaji Rp 939 Juta, Mau?Foto: iStock

Selama empat bulan di luar negeri, mereka harus menemukan hidangan baru dan membuat laporan ke perusahaan tersebut. Menemukan makanan baru adalah bagian terbaik dari perjalanan di mata banyak orang.

Baca Juga: Sedang Belajar Memasak? Chef Amerika Ini Beri 5 Tips Untuk Anda

Menurut Insider (28/3/2019), bahwa perusahaan ini mencari orang yang akan bertanggung jawab untuk menemukan makanan, kemudian menguji rasa, bahan, resep serta bisa membuat menu baru yang dapat dimasukkan kedalam produk baru perusahaan.

Selain itu, pelamar harus menjalani pemeriksaan latar belakang yang menyeluruh dan menjalankan wawancara ketat dan perlu memiliki pengalaman setidaknya tiga tahun di industri makanan atau pernah menjadi chef.

Kemudian bagi pelamar yang lolos, akan diminta melakukan perjalanan selama empat bulan ke negara India, China, Turki, Chili, Meksiko dan Jepang.

Menurut Burke-Hamilton, selaku pendiri Vibrant Vegan Co kepada Insider, "Kami selalu mencari bakat terbaru, karena saya percaya, dari orang-orang yang terpilih inilah yang akan membuat perusahaan lebih sukses."

Kulineran Keliling Dunia Gratis dan Digaji Rp 939 Juta, Mau?Foto: iStock

"Saya percaya, inovatif adalah hal yang paling penting. Jadi saya membutuhkan seseorang dengan pikiran inovatif dan kreatif yang akan membantu mengembangkan resep kami nanti."

Karyawan yang terpilih akan memiliki jam kerja hingga 35 jam dalam seminggu, dengan pola kerja yang fleksibel.

Baca Juga: Agar Tak Kelamaan di Dapur Saat Masak, Contek 10 Trik Chef Ini (lus/lus)