5 Restoran Mewah di Singapura Ini Tempat Ngumpulnya Para 'Crazy Rich Asians'

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Apr 2019 10:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Semenjak film Crazy Rich Asians mengudara, Singapura jadi destinasi favorit para turis dari seluruh dunia. Banyak tempat dan resto mewah yang menarik dicoba.

Meski negaranya tak terlalu besar, tapi Singapura menawarkan banyak tempat elegan, penuh sejarah, dan klasik. Di antaranya banyak restoran dan kafe mewah, tempat di mana kalangan atas, atau orang-orang kaya di Asia berkumpul.

Dilansir dari SCMP (27/03), mulai dari mencicipi dim sum premium, hingga menyantap ayam goreng dengan pemandangan laut indah semuanya ada di sini.

Baca Juga: Ini Bar Singapura Milik Orang Indonesia yang Masuk Daftar Asia's Best 50 Bars


1. The Halia

5 Restoran Mewah di Singapura Ini Tempat Ngumpulnya Para 'Crazy Rich Asians'Foto: Istimewa
Restoran ini terletak di dalam Singapore Botanic Gardens, menyajikan berbagai hidangan lokal khas Singapura dan Western. Tempat ini jadi lokasi favorit untuk brunch. Apalagi ditambah dengan konsep restoran yang dikelilingi tumbuhan dan bunga-bunga.

Untuk makanan yang ditawarkan cukup beragam, tapi yang terpenting di sini semua makanannya halal. Bahkan hingga minumannya juga tidak menggunakan alkohol. Salah satu makanan andalannya ada Poached Prawn Pasta, Chickpea Falafels, hingga Chili Crab khas Singapura.


2. The Black Swan

5 Restoran Mewah di Singapura Ini Tempat Ngumpulnya Para 'Crazy Rich Asians'Foto: Istimewa
Berbeda dengan The Halia yang populer sebagai tempat brunch, dan ngeteh. Restoran The Black Swan terletak di Cecil Street, salah satu pusat bisnis di Singapura. Restoran ini berdiri di bangunan tua yang sudah ada sejak tahun 1930. Biasanya jadi tempat para pengusaha makan siang, sekaligus membicarakan masalah bisnis.

Konsepnya mewah, dengan hidangan Western yang siap memanjakan lidah. Salah satu menu andalannya ada Vintage Ribeye MBS 3+, yang disajikan dengan pilihan saus truffle atau chimichurri. Kemudian ada Lobster Thermidor, hingga Hokkaido Scalops yang disajikan dengan popcorn puree.


3. Oakwood Premier OUE

5 Restoran Mewah di Singapura Ini Tempat Ngumpulnya Para 'Crazy Rich Asians'Foto: Istimewa
Bisa dibilang Singapura merupakan salah satu negara yang paling sibuk di dunia. Untuk memanjakan diri di akhir pekan, biasanya banyak orang-orang kalangan atas di Asia yang memilih Oakwood sebagai tempat makan dan menginap mereka.

Di sini Anda bisa menikmati pancake dengan ayam goreng terbaik di Singapura. Lengkap dengan pemandangan indah kota Singapura, dan hamparan pemandangan laut lepas yang indah. Hotel mewah ini berada di jalan Shenton Way.


4. Wan Hao

5 Restoran Mewah di Singapura Ini Tempat Ngumpulnya Para 'Crazy Rich Asians'Foto: Istimewa
Tak lengkap rasanya berkunjung ke Singapura tanpa mencicipi hidangan China yang spesial. Di Wan Hao Chinese Restaurant, ada menu dim sum legendaris yang tak pernah kehilangan penggemarnya.

Restoran ini terletak di dalam Singapore Marriot Tang Plaza Hotel, dan setiap harinya selalu dipenuhi dengan pengunjung. Di sini tersedia beragam dim sum dengan aneka isian, mulai dari dim sum udang, kerang, ayam, hingga dim sum isi sayuran yang cocok untuk para vegetarian.


5. Pantler

5 Restoran Mewah di Singapura Ini Tempat Ngumpulnya Para 'Crazy Rich Asians'Foto: Istimewa
Pantler merupakan salah satu toko kue yang paling digemari orang Singapura sejak dulu. Di sini tersedia beragam kue, roti, hingga hidangan penutup yang memanjakan lidah.

Semua kue dan dessert yang ada di sini, dibuat oleh Tomoharu Morita. Salah satu mantan chef pastry dari Joel Robouchon. Pantler sangat populer, sehingga sedikit sulit untuk menemukan meja yang kosong hingga semua kue terjual habis. Toko kue ini terletak di wilayah Telok Ayer.

Baca Juga: Asyiknya Belanja dan Cicip Jajanan Khas Singapura di Tekka Centre

(sob/odi)