Goreng Mainan Robot Gundam Berbalut Tepung, Pria Ini Dikomentari Gordon Ramsay

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 29 Mar 2019 15:44 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Gordon Ramsay sering mengritik foto makanan netizen yang dikirimkan ke Twitternya. Kali ini ada pria yang membanggakan hasil masakannya gorengan robot mainan.

Punya mulut yang tajam, dan hobi menebar kritik. Gordon Ramsay jadi selebriti chef yang paling diburu netizen,. Ada ratusan foto makanan yang masuk ke Twitternya setiap harinya.

Baca Juga: Viral! Momen Saat Pad Thai Gordon Ramsay Dikritik Habis oleh Chef Thailand
Goreng Mainan Robot Gundam Berbalut Tepung, Pria Ini Dikomentari Gordon RamsayFoto: Istimewa
Orang-orang berlomba mengirimkan foto makanan, dengan harapan makanan mereka akan dinilai oleh chef asal Inggris tersebut. Baru-baru ini seorang pria bernama Balint, mengunggah foto masakan buatannya ke Twitter. Tak lupa ia menandai akun Gordon Ramsay dalam cuitannya.

"Hey @GordonRamsay, bagaimana makanan ini menurut Anda?" tulisnya, dilansir dari Ladbible (28/03).

Dalam unggahan foto tersebut, pria ini tidak memasak makanan, melainkan memasak koleksi mainan robot Gundam miliknya.
Goreng Mainan Robot Gundam Berbalut Tepung, Pria Ini Dikomentari Gordon RamsayFoto: Istimewa
Ia mengunggah empat foto yang menunjukkan prosesnya memasak mainan tersebut. Awalnya Balint merendam robot gundam miliknya ke dalam air tepung, lalu setelah itu dia membalurinya dengan tepung dan telur. Kemudian dibalut lagi dengan tepung, sehingga permukaan robot sudah tertutupi dengan sempurna.

Setelah itu pria ini menggoreng robot gundamnya dalam minyak panas, hingga warna tepung berubah menjadi cokelat keemasan. Uniknya setelah matang, robot Gundam yang dibalut tepung ini jadi terlihat enak dan menggugah selera.

Aksi Ballint tak berhenti hingga di sana. Untuk menarik perhatian Gordon, ia juga menyajikan robot goreng ini dengan penataan yang cantik. Robot Gundam dipotong menjadi dua bagian, dilengkapi dengan nasi putih, saus, hingga salad sayur.

Tanpa menunggu lama Gordon langsung membalas cuitan Balint. Kali ini Gordon tidak mengritik teknik memasak, atau hasil makanan akhirnya. Tapi justru Gordon mengritik kepribadian Balint.
Goreng Mainan Robot Gundam Berbalut Tepung, Pria Ini Dikomentari Gordon RamsayFoto: Istimewa

"Anda harus bersikap dewasa!" tulis Gordon lewat akun Twitternya. Tentunya cuitan ini langsung viral, banyak netizen yang merasa terhibur dengan masakan Balint dan respon dari Gordon.

"Ini adalah hal yang paling lucu, yang pernah saya lihat di Twitter. Kenapa pula Gordon membalas makanan yang satu ini haha," tulis seorang netizen.

Selain itu banyak juga yang memuji sifat Gordon. Karena meski terlihat galak dan sombong, tapi Gordon mau meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para penggemarnya di Twitter.
Goreng Mainan Robot Gundam Berbalut Tepung, Pria Ini Dikomentari Gordon RamsayFoto: Istimewa
"Apakah kalian sudah pernah menontonnya di Master Chef atau Hell's Kitchen versi Inggris? Gordon bisa sangat suportif, penyabar, dan sering memuji orang. Dia akan menjadi kejam dan galak, jika orang-orang tidak mau berubah dan susah diatur," tulis netizen lainnya.

Hingga saat ini cuitan robot Gundam goreng berhasil mendapatkan 85.000 retweet, disukai 368.000 pengguna, dan dipenuhi 1.800 komentar. Hingga saat ini belum ada penjelasan pasti dari Balint, mengapa dia memutuskan untuk menggoreng mainannya sendiri.

Baca Juga: Sering Kritik Makanan di Twitter, Kini Makanan Gordon Ramsay Dikritik Netizen


Goreng Mainan Robot Gundam Berbalut Tepung, Pria Ini Dikomentari Gordon Ramsay
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com