Sering Kritik Makanan di Twitter, Kini Makanan Gordon Ramsay Dikritik Netizen

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 22 Feb 2019 17:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Gordon Ramsay sering memberikan komentar pedas, dari foto-foto makanan netizen yang dikirimkan kepadanya. Kini gantian netizen yang mengkritik foto makanannya.

Selebriti chef sekaligus pengusaha restoran, Gordon Ramsay dikenal memiliki mulut yang pedas, dan sering memberikan kritik tajam bagi para netizen yang meminta pendapatnya tentang makanan yang mereka buat.

Baca Juga: Makan Chicken Wing Extra Pedas, Gordon Ramsay Nangis Kepedasan
Sering Kritik Makanan di Twitter, Kini Makanan Gordon Ramsay Dikritik NetizanFoto: Istimewa
Lewat akun Twitternya, Gordon biasanya membalas foto-foto makanan milik netizen dengan kata-kata menusuk hingga hinaan yang menggelitik. Meski begitu, banyak netizen yang berlomba-lomba mengirimkan foto makanannya agar dapat direspon oleh salah satu chef paling terkenal di dunia itu.

Namun baru-baru ini situasinya terbalik, justru foto makanan yang diunggah Gordon lah yang mendapatkan banyak krtikan dari para netizen. Awalnya Gordon mengunggah foto makanan yang akan disantapnya di akun Twitter miliknya.

Ia menjelaskan bahwa dia tengah menikmati hidangan butter chicken khas India, yang disajikan di salah satu restroannya di Heathrow Airport, Inggris, sebelum ia naik ke pesawat.
Sering Kritik Makanan di Twitter, Kini Makanan Gordon Ramsay Dikritik NetizanFoto: Istimewa
"Tidak bisa terbang dengan pesawat dari Heathrow, tanpa menikmati butter chicken curry di @PlaneFood..." tulis Gordon lengkap dengan foto piring berisi butter chicken curry.

Sejak foto ini diunggah, banyak netizen yang menunjukkan beragam reaksi pada foto makanan ini. Banyak dari mereka yang mulai membalas mengkritik Gordon.

"Oh! Beraninya sekali dirimu menghina hidangan butter chicken, dengan menyebut makanan ini sebagai butter chicken. Bahkan setiap chef yang masih belajar di India, bisa membuat hidangan butter chicken lebih baik dari ini," kritik netizen bernama Gaurav Kapoor.
Sering Kritik Makanan di Twitter, Kini Makanan Gordon Ramsay Dikritik NetizanFoto: Istimewa
"Nasinya terlihat seperti bola, yang jika aku lempar akan melambung kembali ke tempat semula," kritik netizen lainnya.

Sementara itu kritikan terus masuk, yang mengkomentari bahwa hidangan butter chicken milik Gordon benar-benar tidak menarik dan tidak sesuai seperti butter chicken khas India. Meski menuai banyak kritik, tapi banyak juga penggemarnya yang memuji hidangan ini.

Hingga saat ini Gordon Ramsay belum memberikan respon atau tanggapan, dari ratusan kritik yang dia terima di Twitternya.

Baca Juga: Dituduh Pura-pura Muntah, Gordon Ramsay Dituntut Restoran Ini


(sob/odi)