Wouw, Tulisan Tangan Bocah 6 Tahun Ini Dijadikan Logo Restoran!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Mar 2019 15:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran biasanya selalu memilih jenis huruf (font) terbaik untuk logonya, tapi restoran ini pilih yang beda. Goresan tangan bocah 6 tahun dianggap istimewa. Kayak apa ya?

Kisah unik datang dari restoran di utara London, Jolene. Pihaknya menggunakan goresan tangan bocah 6 tahun sebagai font logo mereka. Font ini kemudian juga dipakai di seluruh merchandise resmi restoran.

Dikutip dari Design Taxi (28/3), Jolene menggunakan layanan perusahaan desain grafis Studio untuk mengeksekusi font restoran mereka. Jolene meminta logo yang mencerminkan kesederhanaan naif.

Wouw, Tulisan Tangan Bocah 6 Tahun Ini Dijadikan Logo Restoran!Foto: Istimewa

Baca Juga: Kocak! Restoran Ini Niru Abis-abisan Nama dan Logo Resto Terkenal

Pendiri Studio, Frith Kerr tiba-tiba terlintas tulisan putranya yang berusia 6 tahun. Ia menyeleksi sampel tulisan anaknya yang kira-kira menandakan kesederhanaan anak kecil yang diinginkan Joelene.

"Font terakhir dipilih karena menghadirkan 'jarak yang menguntungkan', serta puncaknya bentuk huruf kapital sans-serif yang elegan," tambah Kerr. Font tersebut lalu disetujui Jolene sehingga kini dipakai menjadi bagian interior restoran dan menunya.

Ada juga logo Jolene pada tas kanvas dan kantung kertas restoran. Menurut Studio, estetika tulisan tangan pada logo Jolene memberi sentuhan serba guna pada semua penempatan. Logo dianggap tetap terlihat bagus saat dipakai di menu atau pernak-pernik restoran lain.

Wouw, Tulisan Tangan Bocah 6 Tahun Ini Dijadikan Logo Restoran!Foto: Istimewa

Logo bahkan melengkapi estetika keseluruhan restoran yang dindingnya sengaja tidak dicat. Juga dekorasi restoran dengan dominasi warna netral dan kursi kayu sederhana.

Jolene sendiri menonjolkan konsep metode pertanian berkelanjutan dalam menyiapkan menunya. Pemilik restoran, Jeremie Cometto-Lingenheim berharap logo baru ini juga dapat menerjemahkan konsepnya.

Baca Juga: Netizen Protes pada Sebuah Restoran yang Pasang Simbol Berbau Rasis

(adr/odi)