Lagi Hits, Es Krim Rasa Yakult dan Permen Susu White Rabbit

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 27 Mar 2019 18:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah paduan soju dan Yakult, kini ada soft serve ice cream rasa minuman probiotik itu. Varian es krim lembut ini sedang tren di Filipina.

Pada bulan Desember tahun lalu, sebuah perusahaan penyulingan asal Korea Selatan, Lotte Liquor menjual yogurt soju. Minuman ini tercipta dari paduan soju dan minuman pribiotik, Yakult.

Lagi Hits, Es Krim Rasa Yakult dan Permen Susu White RabbitFoto: Istimewa

Hal itu ada berkat adanya tren mencampur soju dan Yakult di Korea Selatan. Resep pencampuran minuman itu hits dan banyak dibagikan di YouTube. Kabarnya racikan itu memiliki rasa yang unik.

Kini, diberitakan NextShark (25/3), sebuah kafe modern di Filipina membuat varian es krim lembut rasa Yakult. Hal itu mencuat begitu Black Scoop Cafe menambahkan menu baru berupa Yakult Soft-Serve.

Baca juga: Terbaru! Soju Rasa Unik, Paduan Yakult dan Yogurt

Lagi Hits, Es Krim Rasa Yakult dan Permen Susu White RabbitFoto: Istimewa

Sesuai namanya, menu tersebut berupa soft serve ice cream rasa Yakult. Soft serve ice cream atau soft ice cream sendiri berbeda dengan es krim biasa. Soft ice cream memiliki tekstur yang lebih lembut dengan kandungan susu dan lemak yang lebih rendah dibanding es krim biasa.

Banyaknya penggemar Yakult membuat varian es krim baru itu hits di media sosial. Di kafe itu, es krim lembut rasa Yakult yang tersaji di dalam cone dijual seharga 100 peso Filipina (Rp 27 ribu). Sedangkan jika tersaji di dalam cup harga menjadi 110 peso Filipina (Rp 29 ribu).

Lagi Hits, Es Krim Rasa Yakult dan Permen Susu White RabbitFoto: Istimewa

Sebenarnya, Black Scoop Café sudah memiliki banyak kreasi rasa soft serve ice cream. Rata-rata bercita rasa unik. Mulai dari Mascarpone Soft-Serve dan Pearl Milk Tea Soft-Serve. Khusus untuk Pearl Milk Tea Soft-Serve, tersedia dalam beberapa pilihan rasa, yakni rasa Wintermelon, Okinawa, Caramel, dan Chocolate.

Lagi Hits, Es Krim Rasa Yakult dan Permen Susu White RabbitFoto: Istimewa

Tak kalah populer dengan es krim rasa Yakult, varian es krim favorit lain yang sempat viral di akhir Februari lalu juga kembali dihadirkan oleh Black Scoop Café. Es krim tersebut merupakan es krim rasa permen susu White Rabbit.

Dua varian es krim baru ini dijamin bisa puaskan selera penggemar Yakult dan permen susu ikonik White Rabbit. Nyam!

Baca juga: Nyam! Bernostalgia dengan Es Krim Rasa Permen Susu White Rabbit (dwa/odi)