Dikabarkan Perusahaannya Terlilit Hutang, Salt Bae Malah Beli Hotel Mewah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Mar 2019 11:07 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sukses jadi salah satu chef sekaligus pengusaha restoran di dunia. Salt Bae kembali dengan kabar tak kalah menarik. Ia baru saja membeli hotel mewah di Turki.

Nusret Gökce atau populer dengan sebutan 'Salt Bae'. Ia terkenal karena aksinya menabur garam di atas beefsteak dengan gaya tangan ditekuk yang khas. Pria berusia 36 tahun ini baru saja membeli hotel Park Hyatt di Istanbul, Turki.

Baca Juga: Liburan ke Turki, Luna Maya Makan Steak Mahal Salt Bae
Dikabarkan Perusahaannya Terlilit Hutang, Salt Bae Malah Beli Hotel MewahFoto: Istimewa
Dikabarkan Nine (25/03), Nusret membagikan kabar ini lewat akun Instagram resminya. Ia mengeluarkan uang sekitar $80 juta dolar atau sekitar Rp 1,1 triliun, untuk membeli hotel bintang lima tersebut.

"Hari ini saya mendapatkan impian saya, dan tujuan saya sejak dulu untuk memiliki sebuah hotel. Saya sangat bangga mengumumkan, bahwa saya telah membeli hotel Istanbul Nisantasi Park Hyatt," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Nusret yang tampil rapih, lengkap dengan kacamata hitam andalannya. Ia terlihat menandatangani beberapa surat perjanjian tentang pembelian hotel.
Dikabarkan Perusahaannya Terlilit Hutang, Salt Bae Malah Beli Hotel MewahSalt Bae di depan hotel miliknya. Foto: Istimewa
Nusret memiliki badan perusahaan sendiri bernama Nusret Turizm Yatırım. Perusahaan ini berhasil mengambil alih kepemilikan Park Hyatt Istanbul, dari perusahaan Dogus Holding AS.

Dogus Holding merupakan perusahaan asal Turki, yang memiliki banyak hotel dan restoran. Termasuk restoran steak milik Nusret, yang berada di Turki, Amerika, Dubai, hingga Qatar. Meski restoran Nusret sukses , dan jadi salah satu destinasi restoran favorit para selebriti dan jutawan di dunia, tapi perusaahaan Dogus memiliki banyak hutang.

Bahkan jumlah hutang perusahaan Dogus mencapai angka $2,5 miliar atau setara dengan Rp 733 triliun, sehingga perusahaan ini sedang berjuang untuk membayar hutang-hutang mereka.
Dikabarkan Perusahaannya Terlilit Hutang, Salt Bae Malah Beli Hotel MewahFoto: Istimewa
Tapi hal ini tampaknya tidak berpengaruh dengan usaha restoran Salt Bae. Karena sejauh ini Dogus masih mempertahankan semua restoran steakhouse Salt Bae di dunia.

Sepanjang tahun 2018 lalu, restoran steak Salt Bae kerap diterpa beberapa kabar yang kurang baik. Mulai dari Nusret yang dikritik karena menirukan gaya Fidel Castro, hingga menyajikan hidangan steak mewah ke Presiden Venezuela, Nicolas Maduro. Saat itu rakyat Venezuela menderita krisis ekonomi dan kelaparan.

Baca Juga: Layani Presiden Venezuela, Restoran 'Salt Bae' Dapat Ulasan Buruk (sob/odi)