Layani Presiden Venezuela, Restoran 'Salt Bae' Dapat Ulasan Buruk

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 20 Sep 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak orang tinggalkan ulasan buruk untuk restoran milik Salt Bae. Setelah Chef asal Turki itu, menyajikan beefsteak kepada Presiden Venezuela.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kritik dan kekecewaan terhadap Chef Nusret Gocke, setelah ia melayani kunjungan Presiden Venezuela ke restorannya di Istanbul. Orang-orang kini mulai tinggalkan ulasan bintang satu, dan kritik pedas untuk restorannya melalui situs TripAdvisor dan Google.

Baca Juga: Disantap oleh Presiden Venezuela, Berapa Harga Beefsteak 'Salt Bae'?

Diketahui sebelumnya, chef yang viral dengan gerakan menabur garamnya ini, mengunggah video dirinya tengah menyajikan beefsteak mahal kepada Presiden Venezuela, Nicolás Maduro.
Layani Presiden Venezuela, Restoran 'Salt Bae' Dapat Ulasan BurukFoto: Istimewa
Dilansir Business Insider (19/09), Venezuela tengah dilanda kriris ekonomi yang cukup memprihatinkan. Jelas saja aksi Nicolas Maduro yang makan steak di restoran, menyulut emosi banyak orang. Tidak hanya Nicolas, bahkan Nusret juga ikut terseret dalam gelombang amarah orang-orang.

Banyaknya kritik yang masuk, membuat Chef Nusret memutuskan untuk menghapus dua cuitan dari akun Twiternya. Keduanya berisi videonya tengah menyajikan beefsteak untuk Nicolas.

Karenanya tidak heran, banyak orang mulai meninggalkan ulasan buruk hingga rating bintang satu. Karena merasa Chef Gocke mendukung aksi Nicolas Maduro, meski ia tahu bahwa banyak orang dilanda kelaparan di Venezuela.
Layani Presiden Venezuela, Restoran 'Salt Bae' Dapat Ulasan BurukFoto: Istimewa
"Pemilik restoran ini (Chef Gocke), mendukung seorang diktator yang membunuh jutaan orang di Venezuela. Jangan datang ke restoran jenis ini. Sementara Maduro mengadakan pesta mewah di restorannya, jutaan orang yang ada di Venezuela, hidup tanpa makanan dan obat-obatan," tulis seorang netizen dalam ulasan di TripAdvisor.

"Jangan mendukung pemilik restoran yang kurang etika seperti ini, dia (Chef Gocke) menunjukkan dukungannya kepada orang yang membuat jutaan orang di Venezuela kelaparan. Sangat tidak bisa diterima. Saya tidak tahu apa makanannya enak atau tidak, tapi Anda seharusnya mempertimbangkan etika," tulis netizen lainnya. Seorang netizen bahkan melampirkan foto-foto orang yang kelaparan di Venezuela.

Seorang pengguna TripAdvisor memberikan ulasan bintang satu dengan judul 'makanan untuk diktator', sementara yang lainnya menuliskan 'tidak ada lagi dukungan untuk pendukung diktator'.
Layani Presiden Venezuela, Restoran 'Salt Bae' Dapat Ulasan BurukFoto: Istimewa

Hingga saat ini belum ada penjelasan atau tanggapan lebih lanjut dari Chef Gocke ataupun pihak restoran. Diamnya 'Salt Bae', semakin membuat orang kecewa dan marah terhadap aksinya.

Bahkan sejumlah orang mulai melakukan aksi protes di depan restoran Chef Gocke yang berada di Miami, Amerika.

"Nusret kami menuntut permintaan maafmu untuk publik secepatnya!" tulis salah satu kertas yang dibawa oleh seorang aktivis.

Baca Juga: Ke Abu Dhabi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Makan di Restoran Salt Bae




Tonton juga 'Warganya Hidup Susah, Presiden Venezuela Makan Steak Mahal':

[Gambas:Video 20detik]


(sob/odi)