Sarapan Orang Kantoran

Praktis dan Murah, Dengan Rp 5 Ribu Bisa Jajan 5 Makanan Enak Ini

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Mar 2019 06:34 WIB
Foto: detikFood
FOKUS BERITA Sarapan Orang Kantoran
Jakarta - Aktivitas yang dimulai sejak pagi hari mengharuskan pekerja kantoran lebih sigap dan cerdas dalam memilih sarapan. Ada beberapa menu murah meriah yang biasa jadi andalan.

Mulai dari gorengan, lontong isi, roti bakar hingga telur dadar biasa jadi menu sarapan andalan para pekerja kantoran. Menu sarapan ini juga terbilang murah meriah karena bisa dibeli dengan uang Rp5.000 saja.

Berikut ini beberapa menu populer pilihan para pekerja kantoran.

1. Olahan Telur
Praktis dan Murah Meriah, 5 Menu Rp5.000-an Ini Sering Jadi Pilihan Sebelum Ke KantorFoto: istimewa

Menu sarapan telur memang kerap jadi andalan banyak orang. Banyak alasan kenapa telur dijadikan pilihan, mulai dari harganya yang murah, mudah dibuat serta enak dan kaya gizi.

Telur juga bisa dijadikan berbagai olahan seperti telur rebus, telur mata sapi, telur dadar dan telur orak-arik. Meskipun harus dibuat sendiri di rumah, telur tak akan menyita banyak waktu untuk proses pemasakan. Modal Rp5.000 sudah bisa menyantap dua butir telur sekaligus.

Baca juga : Makanan Murah, Enak dan Mengenyangkan Jadi Favorit Orang Kantoran

2. Lontong Isi
Praktis dan Murah Meriah, 5 Menu Rp5.000-an Ini Sering Jadi Pilihan Sebelum Ke KantorFoto: istimewa

Lontong juga jadi sarapan andalan banyak pekerja kantoran. Kudapan berbahan dasar nasi ini banyak dijual saat pagi hari. Biasanya lontong dijajakan di lapak penjual nasi uduk atau nasi kuning dengan harga Rp.2000.

Beberapa penjual lontong menjual aneka gorengan juga. Lontong biasanya diberi isian kentang, wortel atau oncom. Rasanya yang enak dan porsinya yang kecil menjadi favorit banyak pekerja untuk mengganjal perut.

3. Gorengan
Praktis dan Murah Meriah, 5 Menu Rp5.000-an Ini Sering Jadi Pilihan Sebelum Ke KantorFoto: istimewa

Bukan hanya diandalkan sebagai camilan saja, gorengan juga biasa diandalkan sebagai menu sarapan. Aneka pilihan gorengan seperti bakwan, tempe, tahu isi hingga pisang goreng biasa disantap pagi hari.

Tak heran beberapa penjaja gorengan sengaja menggelar lapak di dekat area perkantoran. Gorengan dengan banderol harga rata-rata Rp1.000 ini laris manis ketika pagi, apalagi ketika gorengan masih hangat.

4. Roti Bakar
Praktis dan Murah Meriah, 5 Menu Rp5.000-an Ini Sering Jadi Pilihan Sebelum Ke KantorFoto: istimewa

Roti bakar juga jadi pilihan menu sarapan praktis. Setangkup roti bakar isi selai manis ini bisa jadi sumber energi sebelum memulai aktivitas. Biasanya penjaja roti bakar sengaja menempatkan gerobaknya di dekat area perkantoran atau sarana transportasi umum.

Murah meriah dan enak jadi alasan banyak pekerja memilih menu sarapan dengan harga Rp.5000-an. Apalagi roti bakar bisa disantap sambil berjalan, jadi saat sampai kantor perut sudah tak protes.

Baca juga : Habis Olahraga, Enaknya Sarapan di Tempat Legendaris yang Enak dan Murah

5. Pisang
Praktis dan Murah Meriah, 5 Menu Rp5.000-an Ini Sering Jadi Pilihan Sebelum Ke KantorFoto: Istimewa

Semakin banyak orang yang sadar kesehatan membuat banyak penjual pisang menjajakan buah ini di pagi hari. Di kawasan perkantoran, buah pisang banyak dijajakan pagi hari. Demikian juga di dekat stasiun dan halte bus kota.

Dua buah pisang dibanderol dengan harga rata-rata Rp 5.000, harganya bisa lebih murah tergantung jenis dan ukuran pisangnya. Selain bebas minyak, buah pisang juga bisa diandalkan untuk mengganjal perut.

(dvs/odi)
FOKUS BERITA Sarapan Orang Kantoran