Niat Setor Uang ke Bank, Wanita Ini Malah Curi Dispenser Air

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 22 Mar 2019 14:00 WIB
Foto: Shine Foto: Shine
Jakarta - Berada di dalam bank, wanita ini didakwa karena kasus pencurian. Tapi bukan uang yang dia curi, melainkan dispenser untuk air mineral yang ada di sana.

Biasanya kasus pencurian di dalam bank, pastinya berhubungan dengan pengambilan uang hingga benda berharga lainnya. Tapi wanita asal China ini justru berbeda, meski ia sama-sama melakukan tindak kriminal yang melanggar hukum.

Baca Juga: Pria Ini Bobol Apartemen Orang untuk Memasak Tortilla dan Makan Sup
Niat Setor Uang ke Bank, Wanita Ini Malah Curi Dispenser AirFoto: Shine
Dikabarkan Shine (21/03), seorang wanita dari Taiyuan, Provinsi Shanxi, baru saja tertangkap basah mencuri di dalam bank. Aksinya ini berhasil ditangkap oleh kamera CCTV, yang berada di sudut ruangan bank.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat awalnya sang wanita yang identitasnya tidak disebutkan ini, tengah berdiri dan mengantre di sana.

Dia awalnya pergi ke bank untuk memasukan uang tunai ke dalam rekeningnya. Tapi ketika ia tengah menunggu, ia terlihat mengamati ruangan bank yang tampak sepi itu. Setelah melihat situasi yang tenang, tanpa disangka wanita tersebut berjalan santai ke arah sudut ruangan.
Niat Setor Uang ke Bank, Wanita Ini Malah Curi Dispenser AirFoto: Shine
Rupanya ia tertarik ke dispenser air kecil, yang dilengkapi dengan water filter. Dispenser yang berada dekat pintu masuk ini, kemudian dia bawa. Uniknya, saat menjalankan aksinya ini, sang wanita terlihat begitu tenang dan langsung membawa dispenser itu di tangannya.

Setelah kasus pencurian ini terjadi, dengan cepat pihak polisi melacak identitas dan menangkap wanita itu. Kini ia tengah menjalani proses hukum, dan dia mengaku bahwa dispenser itu sudah dia jual.
Niat Setor Uang ke Bank, Wanita Ini Malah Curi Dispenser AirFoto: Shine
Di China sendiri, harga mesin water filter berkisar mulai dari harga $50 (Rp 707.000). Meski harganya tidak seberapa, tapi aksi wanita ini termasuk ke dalam tindak pencurian yang melanggar hukum.

Kasus pencurian yang aneh seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya banyak aksi lucu dan unik, yang dilakukan para pencuri saat mengambil makanan.

Baca Juga: Masak Mie hingga Curi Daging Ratusan Juta, Ini 5 Aksi Lucu Pencuri Makanan (sob/odi)