Pria Ini Bobol Apartemen Orang untuk Memasak Tortilla dan Makan Sup

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 13 Mar 2019 15:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Aksi pembobolan biasanya dilakukan untuk mencuri atau mengambil barang berharga. Tapi pria ini justru membobol apartemen seorang wanita, untuk masak dan makan.

Seorang pria bernama Jerry Christopher Drane, asal Phoenix, Arizona, harus diamankan oleh polisi karena aksinya. Ia ditahan karena dituduh menerobos masuk ke apartemen milik seorang wanita.

Baca Juga: Masak Mie hingga Curi Daging Ratusan Juta, Ini 5 Aksi Lucu Pencuri Makanan
Pria Ini Bobol Apartemen Orang untuk Memasak Tortilla dan Makan SupFoto: Istimewa
Pria berusia 31 tahun itu, didakwa melakukan pelanggaran memasuki properti milik orang lain. Anehnya, Drane tidak mencuri atau merusak apapun di dalam sana, melainkan hanya memasak.

Dikabarkan Delish (11/03), kejadian yang aneh ini berawal dari salah satu wanita yang tinggal di dalam apartemen itu. Ia mencium ada aroma hangus dari bagian dapurnya. Tapi saat ia pergi ke dapur, ia begitu terkejut melihat Drane tengah memanggang tortilla di atas kompornya.
Pria Ini Bobol Apartemen Orang untuk Memasak Tortilla dan Makan SupFoto: Istimewa
Wanita ini kemudian langsung memanggil temannya, dan memaksa Drane untuk keluar dari sana. Tapi bukannya langsung pergi, Drane justru pergi ke balkon apartemen sambil membawa kaleng sup. Dia kemudian pergi dari balkon, sambil menikmati sup kalengan tersebut.

Sup yang dikonsumsi Drane sendiri berisi kentang, keju, dan brokoli. Sup itu ia ambil dari dapur apartemen yang dibobolnya. Setelah kepergian Drane, pemilik apartemen langsung menghubungi pihak kepolisian.

Setelah diteliti lebih lanjut, Drane melakukan semua aksi pembobolannya ini dalam kondisi mabuk. Tanpa menunggu lama, Drane langsung diamankan oleh polisi.
Pria Ini Bobol Apartemen Orang untuk Memasak Tortilla dan Makan SupFoto: Istimewa
Belum jelas motif Drane membobol apartemen, dan memasak di dalam sana. Tapi kasus aneh ini tetap diproses menggunakan jalur hukum.

Aksi pembobolan seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya sepasang suami istri asal Malaysia, terkejut setelah mendapati rumah mereka dibobol oleh pencuri. Anehnya pencuri itu masih sempat membuat dan memakan mie instan, di dalam rumah yang akan dia curi.

Baca Juga: Pencuri Ini Masak Mie Instan di Dalam Rumah yang Dirampoknya (sob/odi)