Setelah Jepang, Negara di Asia Ini Jadi Lokasi Terbaru Dominique Ansel Bakery

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 22 Mar 2019 12:30 WIB
Foto: Getty Images/Japan Today Foto: Getty Images/Japan Today
Jakarta - Kreator cronut, Dominique Ansel segera buka gerai baru di Asia. Hal ini disampaikan secara resmi melalui laman Instagram Ansel.

Dominique Ansel terkenal sebagai pastry chef Prancis yang kreatif. Kepopulerannya bermula kala Ansel menciptakan hybrid pastry hits, cronut. Ansel memadukan croissant dan donat dalam kreasinya itu.

Selain cronut, Ansel juga menjagokan Dominique's Kouign Amann (DKA) buatannya. Berupa pastry tradisional Bretos yang mirip croissant karamel dengan lapisan gula renyah dan tekstur adonan yang lembut.

Setelah Jepang, Negara di Asia Ini Jadi Lokasi Terbaru Dominique Ansel BakeryFoto: Dominique Ansel Bakery

Baca Juga: Dominique Ansel: Bukan Hybrid Pastry, Tapi Kreasi Pastry Unik Terbaik

Dominique Ansel Bakery tersebar di beberapa lokasi di New York dan Los Angeles. Menyusul tahun 2016, Ansel membuka cabang di London yang menjadi gerai Dominique Ansel Bakery pertama yang menawarkan Afternoon Tea.

Kepopuleran Ansel juga merambah ke Asia. Sebelum buka di London, Ansel bahkan membuka gerai di Tokyo, tepatnya di Omotesando Hills tahun 2015. Pembukaan gerai internasional Ansel pertama ini dibantu sahabatnya yang juga seorang chef, Laurie Jon Moran.

Uniknya, Ansel juga sempat membuat pastry-pastry unik yang hanya ada di Jepang. Mulai dari Tokyo Cronut yang kerap berganti rasa hingga Paris-Tokyo yang menggunakan matcha ganache dan manggis curd lembut.

Setelah Jepang, Negara di Asia Ini Jadi Lokasi Terbaru Dominique Ansel BakeryFoto: Dominique Ansel Bakery

Baca Juga: Dibuka Besok, Inilah 6 Pastry Unik yang Hanya Ada di Dominique Ansel Bakery Japan

Berkat sepak terjangnya di dunia pastry, Ansel bahkan sempat mendapat gelar 'Best Pastry Chef' terbaik tahun 2017. Gelar ini diberikan dalam acara 'The World's 50 Best Restaurants'.

Dikutip Asia One (22/3), Ansel segera membuka gerai baru di Asia yaitu Hong Kong. Hal ini ia sampaikan melalui unggahan resmi di Instagram. Tertulis "Sesuatu yang baru, segera tiba" dalam foto hitam putih tersebut.

Setelah Jepang, Negara di Asia Ini Jadi Lokasi Terbaru Dominique Ansel BakeryFoto: Instagram dominiqueansel

Ada pula tanda 'HKG' yang merujuk pada Hong Kong. Meski begitu, Ansel menekankan lewat keterangan foto bahwa gerai ini bukan soal cronut. "NOT THE CRONUT, Sesuatu yang baru pada umumnya," tulis Ansel.

Ia malah mengumumkan lowongan pekerjaan dalam unggahan tersebut. Banyak netizen pun penasaran dengan lokasi terbaru Dominique Ansel Bakery di Jepang. "Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa," tulis seorang netizen. Kira-kira Ansel akan membuat sajian istimewa apa ya?

(adr/odi)