Sering Berhemat, Kaesang Suka Sarapan yang Murah dan Praktis

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 21 Mar 2019 08:11 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mengenyam pendidikan di Singapura, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sering berhemat. Salah satunya saat memilih menu makanan dan sarapan.

Sukses bisnis di dunia kuliner lewat Sang Pisang, Kaesang sering menebarkan candaan lucu saat sesi wawancara atau di media sosial. Pria berusia 24 tahun ini, punya beberapa menu sarapan pagi yang sederhana dan hemat.

Baca Juga: Kaesang Kembali Koreksi Jokowi, Kali Ini Soal Jumlah Gerai Sang Pisang
Sering Berhemat, Kaesang Suka Sarapan yang Murah dan PraktisFoto: Istimewa
"Makan siang dan makan malam bisa habis sekitar 10-13 SGD (Rp 115.500 - Rp 136.500). Itu untuk dua kali makan. Kalau sama makan pagi bisa jadi 20 dollar (Rp 210.000)," tutur Kaesang dalam video yang ada di kanal YouTube, Kevin Hendrawan.

Meski menjadi putra dari seorang presiden, tapi Kaesang sudah terbiasa hidup sederhana dan berhemat. Ia sering kali melewatkan sarapan, agar uang jajannya cukup.

Kini Kaesang sudah sukses menjadi pengusaha kuliner. Namun, kebiasaannya saat sarapan tidak jauh berbeda. Kaesang lebih suka sarapan dengan aneka buah segar. Selain lebih praktis, buah segar juga dapat mengisi energi di pagi hari.
Sering Berhemat, Kaesang Suka Sarapan yang Murah dan PraktisFoto: Istimewa
Saat berkunjung ke kota Parepare pada tahun 2018 lalu, Kaesang hanya meminta potongan buah-buahan sebagai menu sarapannya. Beberapa buah yang digemarinya untuk sarapan ada pepaya, melon, dan tentu saja pisang.

Jika sedang berkunjung ke beberapa kota di Indonesia, Kaesang juga menyempatkan waktu untuk sarapan sekaligus mencicipi kuliner khas di sana. Seperti Mie Ayam Goreng Mekaton di Sleman, lalu cicip pempek krispi di Palembang, hingga makan martabak di Solo.
Sering Berhemat, Kaesang Suka Sarapan yang Murah dan PraktisFoto: Instagram Kaesang

Sementara untuk masakan yang disukainya, Kaesang paling suka makan dengan sayur asem buatan sang ibu, Iriana Jokowi. Hal ini ia sampaikan dalam satu sesi wawancara bersama detikFood (30/11).

"Sayur asemnya resep rahasia ibu. Resep rahasia rumah yang tidak boleh terbongkar," pungkas Kaesang, saat ditanya resep sayur asem sang ibu.

Baca Juga: Ini Masakan Iriana Jokowi yang Paling Disukai Kaesang Pangarep

(sob/odi)