Kaesang Kembali Koreksi Jokowi, Kali Ini Soal Jumlah Gerai Sang Pisang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 11 Feb 2019 10:45 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengoreksi pernyataan ayahnya di Twitter. Kali ini terkait jumlah gerai Sang Pisang miliknya.

Pada Sabtu (9/2), Jokowi menghadiri Festival Terampil 2019 di kawasan Jakarta Selatan. Jokowi menyoroti anak muda zaman sekarang yang memiliki peluang besar mengembangkan apa pun.

Ia mencontohkan usaha pisang Kaesang yang kini lebih berkembang dibanding pabrik mebelnya. "Dulu saya menganggap remeh bisnis pisang goreng nugget yang dikelola Kaesang. Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol?," tanyanya di Instagram dan Twitter.

Kaesang Kembali Koreksi Jokowi, Kali Ini Soal Jumlah Gerai Sang PisangFoto: Istimewa

Jokowi melanjutkan, "Saya baru antusias ketika usaha anak bungsu saya ini sudah memiliki 54 cabang. Saya sampai bertanya berapa ongkos produksi dan omzetnya. Ternyata, dihitung-hitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh Sang Pisang. Bagaimana bisa."

Alih-alih bangga karena usahanya dipuji sang ayah, Kaesang mengoreksi pernyataan Jokowi. Di Twitter ia meretweet pernyataan itu dengan tulisan, "65 CABANG PAK." Kaesang ternyata tak terima karena Jokowi salah menyebut jumlah gerai pisang nugget-nya hanya 54.

Kicauan ini langsung mengundang perhatian netizen hingga di-love 11.000 kali dan diretweet lebih dari 6.000 kali saat berita ini dibuat. Akun @mbah_mijan yang biasanya memprediksi nasib para artis ikut meninggalkan komentar.

"Yang saya suka dari anak-anak bapak adalah membuka lapangan pekerjaan bukan meminta pekerjaan. Selebihnya, mungkin ini endorse termahalnya @kaesangp selama jadi penjual pisang," ucapnya.

Kaesang Kembali Koreksi Jokowi, Kali Ini Soal Jumlah Gerai Sang PisangFoto: Istimewa

Ada juga yang menyoroti tulisan "pisang goreng nugget" Jokowi mengingat sebelumnya ia kerap menulisnya "pisang goreng" saja. "Admin: Pak,, pisang goreng apa pisang nugget? Pak Jokowi: Goreng Kaesang: NUGGET NGEGAS Admin: digabung aja kalo gitu yaa nggak usah rebutan.. "Pisang Goreng Nugget" 😅," tulis pemilik akun @LayXing09.

Sebelumnya Kaesang juga melayangkan protes pada Jokowi yang menyebut Sang Pisang berjualan pisang goreng. "PISANG NAGET PAK BUKAN PISANG GORENG," tulis Kaesang di Twitter kala itu.

Baca Juga: Pisang Nugget atau Pisang Goreng? Klaim Kaesang Vs Jokowi Ramai di Medsos

Kaesang Kembali Koreksi Jokowi, Kali Ini Soal Jumlah Gerai Sang PisangFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Seperti diketahui, Kaesang baru saja meresmikan gerai Sang Pisang ke-65 di Semarang. Lokasinya ada di dekat lapangan Simpang Lima, Mall Ciputra, Plasa Simpang Lima, dan juga RS Telogorejo Semarang tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Menurutnya Semarang memiliki prospek yang bagus untuk usaha pisang nuggetnya. Kaesang juga masih ingin terus mengembangkan Sang Pisang dan menambah gerai di Kota Semarang. Rencananya gerai kedua akan berada di dekat Kampus Undip atau daerah Tembalang.

Baca Juga: Warga Semarang Sekarang Bisa Ngemil Nugget Pisang Bikinan Kaesang

(adr/odi)