Survei Buktikan Makanan di Negara Ini Paling Populer di Dunia

Shara Azzhara - detikFood Rabu, 20 Mar 2019 10:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Ada banyak hidangan enak dari seluruh negara di dunia. Namun sebuah survei baru saja mengungkap hidangan negara mana yang paling populer.

Di dunia ini terdapat banyak sekali makanan yang bercita rasa lezat, bahkan jika dihitung satu per satu seolah tak akan habis. Hal ini membuat sangat sulit mengerucutkan makanan apa yang paling digemari semua orang.

Namun survei terbaru yang diselenggarakan lembaga survei YouGov menemukan, makanan Italia merupakan hidangan yang paling digemari di seluruh dunia. Mengingat pizza dan pasta termasuk makanan dari negara tersebut, hasil survei ini dinilai tidak terlalu mengejutkan.

Survei Ungkap Hidangan Negara Ini Paling Populer di DuniaFoto: Istimewa

Baca juga: Selain Pasta, Ada 11 Makanan Lezat Lainnya dari Italia!

Firma riset pasar ini menemukan 99 persen orang Italia mencintai makanan asal negaranya, dan lebih dari 90 persen warga Spanyol, Prancis, Swedia, dan Inggris lebih menyukai makanan Italia dibanding makanan dari negara lain. 90 persen warga Filipina dan Australia yang berpartisipasi dalam survei ini juga menjawab bahwa makanan Italia merupakan favorit mereka.

Baca juga: Ini 10 Tips Meracik Masakan Italia Seenak Negeri Asalnya (2)

Survei dari perusahaan data dan opini publik global ini turut mengemukakan makanan China menduduki peringkat kedua sebagai makanan terpopuler di dunia, diikuti oleh makanan Jepang di posisi ketiga.

Posisi terakhir diduduki oleh makanan dari negara Peru, disusul oleh negara Finlandia. Namun menurut penyelenggara, survei yang dilakukan tidak mencakup negara Peru. "Jika penelitian ini mengikutsertakan pendapat warga Peru, kemungkinan hidangan Finlandia menempati posisi terbawah."

Survei Ungkap Hidangan Negara Ini Paling Populer di DuniaFoto: Getty Images

Sementara di Amerika Serikat , makanan Italia menduduki posisi kedua dalam hal popularitas. Dilansir laman The Daily Meal (18/3), meskipun warga Amerika sangat mencintai masakan asal negaranya, namun dalam skala global masakan Amerika hanya menduduki peringkat ketujuh. Hal ini karena makanan khas yang dianggap lezat oleh orang Amerika kemungkinan terasa agak aneh di lidah orang dari negara lain.

Makanan Italia memang menjadi menu yang dapat diterima di lidah sebagaian besar orang di seluruh dunia. Mulai dari hidangan gurih seperti lasagna hingga pencuci mulut manis berupa kue tiramisu pun dengan mudah ditemukan di berbagai restoran dan kedai kopi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Baca juga: Nikmati Kelezatan Pasta Italia di 5 Resto Italia Ini

(adr/adr)