Mulur Gurih Makanan Serba Keju

Lumer Lembut Roti Bakar dengan Keju Mozzarella yang Sedang Hits

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Mar 2019 14:54 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Penggemar keju kini punya pilihan camilan keju yang tengah jadi tren. Roti bakar dengan keju mozzarella ini sukses menarik perhatian.

Roti bakar dengan brand Saychiizu ini mengusung menu andalan roti bakar dengan isian keju mozzarella. Roti ini digadang-gadang sebagai Hokkaido Cheese Toast yang menawarkan sensasi menyantap roti renyah dengan isian keju lembut yang mulur.

Kedai roti bakar ini tersebar di beberapa mal di Jakarta, salah satunya di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedainya sederhana dengan menu tunggal yakni roti bakar.
Lumer Lembut Roti Bakar dengan Keju Mozzarella yang Sedang Hits Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Baca juga : Tiga Keju Ini Paling Sering Digunakan Orang Indonesia

Setidaknya ada 6 varian roti bakar dengan rasa yang berbeda. Dimulai rasa original, choco cheese, strawberry cheese, charcoal cheese, matcha cheese hingga oreo cheese.

Semua varian ini dibanderol dengan satu harga yakni Rp 28 ribu per potong roti dengan isi mozzarella. detikFood sempat mencicip beberapa varian roti bakar andalan di kedai ini.
Lumer Lembut Roti Bakar dengan Keju Mozzarella yang Sedang Hits Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Kami memesan varian original, matcha dan charcoal. Tak butuh waktu lama untuk menunggu roti siap, karena beberapa roti sengaja sudah dipanggang di atas wajan datar.

Setangkup roti berukuran sedang ini diisi dengan potongan keju mozzarella seukuran roti dengan ketebalan sedang. Roti kemudian dipanggang perlahan hingga keju cukup meleleh.

Untuk membuat efek keju meleleh sempurna, kami harus menunggu sekitar 2 menit. Saat roti sudah dalam kondisi hangat, barulah bisa dibelah untuk menghasilkan efek mulur.
Lumer Lembut Roti Bakar dengan Keju Mozzarella yang Sedang Hits Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Baca juga : Tak Semua Keju Mozzarella yang Dijual di Pasaran Itu Asli

Sayangnya, tak semua keju mulur dengan sempurna. Beberapa roti langsung terpisah tanpa efek keju mulur.

Untuk rasanya, roti bakar ini tak berbeda dengan roti bakar pada umumnya. Untuk varian rasa, rotinya cukup unik dan menarik karena hadir dengan warna yang cantik. (dvs/odi)