Remaja Ini Beri Ibunya Kue 'Terima Kasih' karena Lakukan Vaksinasi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 16 Mar 2019 06:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Vaksinasi penting untuk mencegah berbagai penyakit. Remaja ini pun bersyukur karena sang ibu tak absen memberi vaksinasi untuk dia dan saudaranya.

Alyssa Jackson baru saja memberi ibunya kejutan manis dengan ice cream cake. Remaja 17 tahun ini turut menambahkan pesan di atas kue yang berbunyi, "Terima kasih telah memberi kami vaksinasi, Bu."

Dikutip dari BuzzFeed (14/3), tindakan Jackson ini jadi viral lantaran begitu unik. Pasalnya sangat jarang seorang anak mengucapkan terima kasih pada ibunya karena sudah diberi vaksinasi.

Remaja Ini Beri Ibunya Kue 'Terima Kasih' karena Lakukan VaksinasiFoto: Istimewa

Baca Juga: Bikin Haru, Anak 4 Tahun Ini 'Kirimkan' Kue Ulang Tahun untuk Ibunya di Surga

"Saya dan adik mengambil catatan vaksinasi sehingga saya bisa pindah sekolah, dan kami mampir ke Dairy Queen saat makan siang," ujar Jackson. Ia lalu berinisiatif merekam aksinya dan sang adik di TikTok dengan kue tersebut.

Jackson menambahkan, "Saya senang mendapati saya telah diberi vaksinasi, karena saya telah melihat beberapa penyakit lama muncul lagi. Saya bersyukur ibu saya sudah berkontribusi akan hal itu."

Ia lalu memberi kue tersebut pada ibunya secara diam-diam. "Ketika kami masuk, ibu saya bingung karena ia sedang bekerja dan kami datang ke rumah dengan sebuah kue. Ia juga bilang 'Kamu tidak boleh melempar kue itu ke wajahku,'" tambah Jackson.

Remaja Ini Beri Ibunya Kue 'Terima Kasih' karena Lakukan VaksinasiFoto: Istimewa

Tanpa disadari video TikTok Jackson ternyata disaksikan banyak orang. "Ketika saya tahu saya mendapat banyak 'view', saya terkejut," sambungnya.

Meski terkesan tak serius, Jackson melalui videonya berharap anak-anak lain juga mendapat vaksinasi. "Vaksinasi penting karena ini bukan tentang anak Anda. Mereka akan sekolah dan anak lain mungkin sakit karena anak Anda. Anak Anda seharusnya tidak khawatir tentang berbagai penyakit," pungkas Jackson.

Baca Juga: Unik! Kentang Ini Dipakai untuk Kirim Pesan Tulisan dan Gambar

(adr/odi)