Unik! Kentang Ini Dipakai untuk Kirim Pesan Tulisan dan Gambar

Maya Safira - detikFood Jumat, 24 Mar 2017 12:37 WIB
Foto: Potato Parcel Foto: Potato Parcel
Jakarta - Kentang tidak cuma enak dimakan. Sekarang ada yang memanfaatkan kentang untuk mengirim pesan tulisan maupun gambar ke orang lain.

Selama ini orang mengirim ungkapan selamat atau pesan lainnya melalui kartu ucapan. Kemajuan teknologi bahkan membuat orang kini lebih suka menyampaikan pesan lewat ponsel.

Namun sebuah perusahaan asal Amerika punya ide unik dalam pengiriman pesan. Perusahaan Potato Parcel memanfaatkan kentang untuk pengiriman pesan dan gambar, lapor Eater (20/3). Nantinya kentang ini akan dikirim melalui pos ke orang yang dituju.

Terdapat tiga pilihan produk kentang yang bisa diberi pesan. Harganya berkisar $9.99 (Rp 133.000) - $14.99 (Rp 200.000).

Ada Potato Parcel yang mirip pesan di Twitter. Sebab pengirim hanya bisa mengirim pesan 130 karakter yang tertulis di kentang.

Unik! Kentang Ini Dipakai untuk Kirim Pesan Tulisan dan GambarFoto: Potato Parcel


Jika ingin menampilkan gambar, pengirim dapat memanfaatkan Potato Pal. Kentang akan ditempeli gambar muka seseorang. Sedangkan Potato Postcard berupa kentang yang dihiasi gambar apapun sesuai permintaan.

Tentunya kentang dengan pesan atau gambar tersebut tidak cocok untuk diolah. Berdasarkan keterangan di situs perusahaan, Potato Parcel menyebut kentang tidak direkomendasikan untuk konsumsi karena memakai tinta dan bisa terkena bakteri dalam proses pengiriman.

Unik! Kentang Ini Dipakai untuk Kirim Pesan Tulisan dan GambarFoto: Potato Parcel


"Kami tidak bertanggung jawab atas penyakit apapun jika Anda mengonsumsi kentangnya!" tulis perusahaan di situs potatoparcel.com.

Sebenarnya Potato Parcel sudah berdiri sejak Mei 2015. Tapi baru-baru ini Potato Parcel mengirimkan kentang bertema NBA yang mencuri perhatian.

Unik! Kentang Ini Dipakai untuk Kirim Pesan Tulisan dan GambarFoto: Potato Parcel


Beberapa bintang NBA seperti Dirk Nowitzki, Kevin Durant, dan Marc Gasol mendapatkan paket kentang yang isi pesannya beragam. Baik berupa pesan agar cepat sembuh maupun gambar sang pemain basket. Para pemain itu mengunggah foto kentang di Twitter yang mendapat total 57.847 retweet. (msa/odi)