Sedang Tren, Samyang Pakai Topping Mangga dan Es Krim

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 15 Mar 2019 17:45 WIB
Foto: Instagram@sue.unnie Foto: Instagram@sue.unnie
Jakarta - Mie yang populer berkat 'samyang challenge' ini sekarang jadi favorit. Bahkan salah satu netizen mengolah mie Samyang pedas dengan paduan bahan yang tak biasa.

Samyang merupakan salah satu brand mie instan Korea dengan cita rasa pedas. 'Samyang challenge' membuat hampir semua orang penasaran untuk mencicipnya.

Sedang Tren, Samyang Pakai Topping Mangga dan Es KrimFoto: Ilustrasi: Mindra Purnomo

Di Indonesia, pada tahun 2017 awal mie ini mulai populer. Tekstur mienya yang kenyal ditambah dengan gochujang yang memberikan rasa pedas. Pasta cabai ini terbuat dari fermentasi kacang kedelai, cabai, bubuk beras ketan dan garam.

Baca juga: Ini Lho 8 Merek Mie Instan Korea yang Disukai di Indonesia

Sudah banyak kreasi Samyang yang tren. Seperti martabak Samyang, omelete Samyang, Samyang topping keju, dan lainnya. Bahkan banyak cafe dan resto yang menyediakan menu kreasi khusus Samyang.

Sedang Tren, Samyang Pakai Topping Mangga dan Es KrimFoto: Istimewa

Berbeda dengan olahan Samyang sebelumnya. Instagram @sue.unnie justru mengolah samyang dengan rasa berbeda. Mie samyang yang sudah diberi bumbu kemudian diberi topping potongan buah mangga, es krim cokelat dan taburan bubuk Milo.

Salah satu netizen @eye.na menulis,"Please saya mau ramen. Sudah lama tak makan ramen, pengennya." Selain itu ada juga yang menulis,"Saya rasa saya akan coba membuat mie seperti ini."

Sedang Tren, Samyang Pakai Topping Mangga dan Es KrimFoto: Istimewa

Netizen lainnya juga mengatakan kalau rasanya pedas dan manis. Saat mengunyah mangganya juga ada sedikit sensasi asam. Mau coba?

Baca juga: Ngidam Samyang? 4 Kreasi Unik Samyang Ini Bisa Anda Coba di Rumah! (lus/odi)
Breaking News
×
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres Selengkapnya