Pertama di Dunia, Nestle Akan Pasarkan Milo Bebas Gula di Thailand

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 15 Mar 2019 10:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Awal Juni 2019 Nestle berencana memperkenalkan Milo tanpa kandungan gula. Produk ini disebut-sebut yang pertama di dunia.

Warga Thailand segera bisa menikmati produk Milo terbaru pada Juni mendatang. Dilaporkan Nikkei Asian Review (15/3), Milo bebas gula itu dibuat sebagai upaya menanggapi kebijakan gula di negeri Gajah Putih tersebut.

Pada 2017, pemerintah Thailand mengeluarkan aturan soal pajak gula sehubungan kasus diabetes yang kian meningkat di sana. Pasalnya penyakit ini meningkatkan biaya medis yang harus dikeluarkan pemerintah untuk warganya.

Pertama di Dunia, Nestle Akan Pasarkan Milo Bebas Gula di ThailandFoto: Istimewa

Baca Juga: Wah! Seporsi Es Kepal Milo Kalorinya Setara 2 Mangkok Bakso dan Nasi Ayam Penyet

Kabarnya tingkat pajak gula di Thailand akan bergantung pada kandungan gula dalam sebuah produk makanan. Tingkat ini juga akan dinaikkan bertahap hingga 2023.

Milo melalui infografisnya di Australia pernah mengklaim kandungan gula total dalam tiap sajiannya sekitar 20.1 gram. Jika dikomparasi, ukurannya kira-kira 1 sendok teh.

Soal Milo bebas gula kabarnya Nestle hanya akan memanfaatkan rasa manis dari kandungan susu dan malt alami. Milo ini dijual dalam kemasan 180 mililiter seharga 13 baht atau sekitar Rp5.800.

Pertama di Dunia, Nestle Akan Pasarkan Milo Bebas Gula di ThailandFoto: Istimewa

Secara bertahap Nestle juga sudah memperkenalkan Milo ini di 7-Eleven dalam skala terbatas, sebelum nantinya jadi produk massal di seluruh negeri.

Sementara di Indonesia, pada Oktober 2018 pihaknya memperkenalkan Milo dengan kandungan gula 25% lebih rendah. Ditambah juga dengan beragam vitamin dan mineral yang lebih menyehatkan.

Baca Juga: Pria Ini Harus Lakukan Bedah Sinus Karena Terlalu Banyak Minum Es Susu Cokelat!

(adr/odi)