Unik! Warga Shanghai Rayakan Ulang Tahun Jalur Bus dengan Bawa Kue

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Mar 2019 18:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tidak hanya orang saja yang dirayakan ulang tahunnya. Jalur bus punya perayaan ulang tahun meriah, yang diselenggarakan oleh para pecinta bus dengan kue keren.

Para pecinta bus berkumpul bersama, untuk merayakan hari ulang tahun salah satu jalur bus tertua di kota Shanghai, China. Meski terdengar tak umum, tapi banyak warga di Shanghai yang benar-benar mengadakan pesta meriah, untuk ulang tahun transportasi umum ini.

Baca Juga: Unik Banget! Kue Ulang Tahun Bentuk Mie Ayam hingga Nasi Padang!
Unik! Warga Shanghai Rayakan Ulang Tahun Jalur Bus dengan Bawa KueFoto: Istimewa
Menurut Global Times (11/03), para penggemar bus ini, berkumpul tepat di halte jalur bus nomor 20. Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun, lengkap dengan kue bentuk bus yang unik.

Jalur bus ini sudah dibuka sejak tahun 1928, sekitar 91 tahun yang lalu. Jalur ini dulunya melewati pusat perkantoran serta bank, dan masih berfungsi hingga saat ini.
Unik! Warga Shanghai Rayakan Ulang Tahun Jalur Bus dengan Bawa KueFoto: Istimewa
Uniknya, selain menyanyikan lagu ulang tahun, warga Shanghai juga memberikan kado spesial untuk jalur bus ini. Mereka membawa kue berukuran besar, dengan bentuk bus berwarna putih, lengkap dengan lilin di atasnya. Setelah itu para warga meniup lilin di atas kue, tepat di halte bus tersebut. Kemudian membagikan kue ulang tahun itu, ke orang-orang yang berada di sana.

"Kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk lebih menggunakan transportasi umum," lanjut Li, salah satu warga yang membawa kue.
Unik! Warga Shanghai Rayakan Ulang Tahun Jalur Bus dengan Bawa KueFoto: Istimewa
Selain membagikan kue ulang tahun, para pecinta bus ini juga membagikan kupon ke orang-orang. Kupon ini berguna untuk naik bus secara gratis.

Tak hanya merayakan ulang tahun bus, ada juga aksi seorang wanita di Amerika yang tak kalah unik. Wanita bernama Amber Asaly ini memutuskan untuk menggelar pesta ulang tahun dengan sajian lobster, pasta, hingga kue di dalam kereta subway di New York.

Baca Juga: Wanita Ini Rayakan Pesta Ulang Tahun Meriah Dalam Gerbong Kereta

(sob/odi)