Naik Berat Badan 40 Kg, Wanita Ini Salahkan Suaminya yang Jago Masak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 12 Mar 2019 11:55 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Memiliki suami yang jago masak adalah berkah, tapi wanita ini justru menyalahkan pasangannya. Sebab berat badannya naik 40 kg hingga sebabkan nyeri tulang punggung!

Kalau umumnya para istri merasa bahagia dapatkan suami yang jago masak enak, wanita asal Heilongjiang, China ini malah sebaliknya. Di usia 20 tahunan, tulang punggungnya hampir patah karena berat badan ekstrem yang dimilikinya.

Dikutip dari World of Buzz (12/3), wanita itu mengklaim kondisinya yang sekarang akibat masakan suaminya. "Masakan suami saya sangat enak, dan selama 2 tahun terakhir, ia hanya masak hidangan daging," kata wanita itu.

Naik Berat Badan 40 Kg, Wanita Ini Salahkan Suaminya yang Jago MasakFoto: Istimewa

Baca Juga: Waduh, Bahagia dengan Pasangan Juga Bisa Bikin Gemuk!

Sebelum menikah, berat badannya di kisaran 60-65 kg, namun kini ia memiliki bobot 100 kg! "Saya naik hampir 40 kg dalam 2 tahun," tuturnya. Sementara sang suami hanya naik 5 kg dalam kurun waktu yang sama.

Akibat kelebihan berat badan itu, wanita ini alami cedera tulang punggung bernama herniated lumbar disc. Hal ini berarti bahan mirip gel di dalam cakram tulanag punggungnya telah 'terlepas'.

Selain hobi makannya, kenaikan berat badan sang wanita juga karena ia jalani pola hidup pasif. Ia hanya duduk lama saat bekerja. "Saya biasanya hanya pergi ke kantor, dan suami saya antar jemput ke kantor," lanjutnya.

Naik Berat Badan 40 Kg, Wanita Ini Salahkan Suaminya yang Jago MasakFoto: Istimewa

Kini ia tak bisa meluruskan tulang punggungnya. Ia juga harus jongkok dan beristirahat setiap tiga atau lima langkah.

Dalam sebuah video yang beredar juga terlihat wanita itu hanya berbaring di tempat tidur rumah sakit. Posisinya miring seperti janin yang memang disarankan dokter untuk memperbaiki tulang belakangnya.

Menyoal berat badannya, wanita ini menekankan sebenarnya ia pernah berusaha menurunkan berat badan "Setiap kali saya memberi tahu suami saya kalau harus menurunkan berat badan, ia hanya memasak lebih banyak makanan enak untuk saya," pungkasnya.

Dokter pun turut memperingatkan masyarakat agar menjaga berat badannya tidak berlebih. Rajin berolahraga pun penting agar tubuh memiliki aktivitas yang menyehatkan.

Baca Juga: Wanita Ini Dianggap Terlalu Gemuk, Ini Makanan yang Diberikan Mertuanya

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com