Seru! Majalah Anak-anak Ini Hadiahi Permainan Kertas Berbentuk Ramen

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 11 Mar 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menghadiahi sesuatu, majalah ini jadi buruan banyak anak-anak. Kertas yang bisa dibuat menjadi mainan berbentuk ramen ini sangat unik.

Yochien adalah majalah Jepang untuk anak-anak TK. Tidak hanya berisi konten pendidikan untuk anak, majalah ini juga punya hadiah gratis disetiap pembelian majalahnya. Kali ini, mainan yang bisa dibentuk menyerupai ramen jadi hadiahnya.

Baca juga: Inilah 6 Museum Makanan di Dunia yang Perlu Dikunjungi Pencinta Makanan

Seperti yang dilansir dalam Sora News (11/03), papercraft berbentuk semangkik ramen ini rampak relaistis. Dan seperti yang ditunjukkan oleh pengguna Twitter Jepang @nano_723, ia juga hadir dengan separang sumpit yang bergerak sendiri dan terlihat menarik untaian mie. Seolah-olah konsumen sedang mencoba mendinginkan mie ramen yang panas.

Seru! Majalah Anak-anak Ini Hadiahi Permainan Kertas Berbentuk Ramen Foto: iStock

Mainan papercraft gratis ini merupakan kolaborasi dengan perusahaan mie populer Kourakuen. Cara memainkannya adalah dengan memutar bagian bawahnya untuk menggerakan mie ramen. Kemudian anak-anak bisa langsung memberikan 'topping' di dalam ramen tersebut.

Permainan ini berguna untuk mendidik anak-anak tentang bagaimana rasanya bekerja di toko ramen yang sebenarnya. Mainan ini sangat dikenal oleh luas oleh orang Jepang karena mainan ini bentuknya sama seperti ikon di museum ramen.

Seru! Majalah Anak-anak Ini Hadiahi Permainan Kertas Berbentuk Ramen Foto: Ari Saputra

Melihat videonya, netizen pun banyak yang menginginkannya. "Aku sudah dewasa, tapi aku menginginkan mainan ini." dan beberapa orang juga mengatakan,"Aku sudah membelinya."

Sungguh ini menjadi cara yang menarik untuk menyinggung rasa ingin tahu anak-anak. Mungkin mainan ini akan menginspirasi lebih banyak anak untuk membuat ramen lezat dan membuka toko sendiri suatu hari nanti.

Baca juga: Ramen Asal Amerika Akan Ditampilkan di Museum Ramen Yokohama

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com