Diberi Makan Gratis, Wanita Ini Bersihkan Restoran Sebagai Rasa Terima Kasih

Sonia Basoni - detikFood Senin, 11 Mar 2019 06:07 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Manila - Seorang wanita asal Jepang ini menunjukkan rasa terima kasih, untuk orang yang telah memberinya makan. Caranya dengan membantu membersihkan restoran tersebut.

Turis dari Jepang bernama Miyuki Aratani, mengalami kejadian yang kurang menyenangkan saat berlibur ke Filipina. Ia menangis setelah dompet dan barang-barangnya dicuri. Wanita berusia 57 tahun itu, harus kehilangan paspor, kartu identitas, hingga uang tunai saat ia berada di kota Manila.

Baca Juga: Terharu! Maskot Restoran Ini Hibur Pria Down Syndrome yang Makan Sendirian
Diberi Makan Gratis, Wanita Ini Sapu Restoran Sebagai Rasa Terima KasihFoto: Istimewa
Miyuki yang berasal dari wilayah Atachi ini, awalnya pergi ke Filipina untuk berlibur bersama temannya. Dikabarkan Viral Press (07/03), beberapa hari setelah berlibur di Manila, Miyuki memutuskan untuk memperpanjang liburannya. Sementara temannya sudah lebih dulu kembali ke Jepang.

Saat ia akan kembali ke hotel, barang-barangnya dicuri sehingga membuatnya menangis histeris. Melihat kejadian itu seorang warga lokal bernama Warren Sepeda, memutuskan untuk membantu Miyuki.

"Dia tidak memiliki uang sama sekali, bahkan uang receh pun tidak ada. Kami akhirnya mengajaknya untuk makan di restoran yang berada di sana, karena dia berkata bahwa dia sangat lapar," jelas Warren.
Diberi Makan Gratis, Wanita Ini Sapu Restoran Sebagai Rasa Terima KasihFoto: Istimewa
Setelah Miyuki selesai makan, Warren terkejut dengan aksi wanita itu. Miyuki dengan sigap langsung membersihkan restoran tersebut, dengan cara menyapu lantai restoran di sana. Hingga memunguti sampah yang berceceran di depan restoran, sebagai caranya untuk mengucapkan rasa terima kasih.

Aksi menyentuh ini kemudian Warren rekam dalam video, yang kini menjadi perbincangan di Facebook. Kebaikan Warren tidak berhenti hingga di sana. Setelah mengajaknya makan, Warren pun mengantarkan Miyuki ke Kedutaan Besar Jepang di Manila.
Diberi Makan Gratis, Wanita Ini Sapu Restoran Sebagai Rasa Terima KasihFoto: Istimewa
Viralnya video Miyuki membersihkan restoran ini, berhasil membuat orang Filipina yang berkerja di Jepang berkordinasi untuk menghubungi ibu Miyuki. Miyuki kini sudah kembali dengan selamat ke Jepang.

Aksi menyentuh seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang penjual makanan kaki lima di India, terlihat memberikan makanan gratis untuk anak kecil yang kelaparan di pinggir jalan.

Baca Juga: Penjual Makanan Ini Berikan Makanan Gratis untuk Anak Kecil di Pinggir Jalan


(sob/odi)