Terharu! Maskot Restoran Ini Hibur Pria Down Syndrome yang Makan Sendirian

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Nov 2018 18:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak restoran punya maskot badut lucu, untuk hibur pengunjung. Maskot satu ini, mencuri perhatian dengan menghibur seorang pria yang tengah makan sendirian.

Sebuah video yang diambil dari restoran cepat saji di Filipina, kini viral diperbincangkan. Aksi kebaikan dari maskot restoran Jollibee, berhasil membuat para netizen terharu dan tersentuh.

Baca Juga: Wah, Gordon Ramsay Terharu dan Puji Masakan Anaknya!
Terharu! Maskot Restoran Ini Hibur Pria Down Syndrome yang Makan SendirianFoto: Istimewa
Dilansir Daily Mail UK (07/11), momen mengharukan ini terjadi di salah satu gerai restoran cepat saji Jollibee yang berada di Davao City, Filipina. Di sana terlihat seorang pria yang berkebutuhan khusus (down syndrome), tengah makan sendirian.

Seorang pegawai di sana menyadari hal itu, kemudian ia memutuskan untuk menggunakan kostum maskot, dan menghiburnya. Ketika dihampiri maskot berbentuk lebah berwarna biru itu, pengunjung yang tengah makan sendiri itu langsung terhibur.

Mereka bahkansaling bersapa dengan cara yang lucu, hingga mengobrol bersama. Bahkan maskot itu sempat berpelukan dengan pria tersebut, yang merasa terhibur dengan kehadiran maskot itu.
Terharu! Maskot Restoran Ini Hibur Pria Down Syndrome yang Makan SendirianFoto: Istimewa
Aksi kebaikan ini berhasil menarik perhatian seluruh pengunjung yang ebrada di sana. Bahkan sebelum maskot itu pergi, maskot sempat memberikan ciuman di udara untuk pria itu.

Hingga saat ini belum ada identitas siapa pengunjung pria ini. Tapi rupanya video ini cukup menghibur netizen, juga pengunjung yang ada di sana.

"Kejadian ini merupakan hal termanis yang kita lihat di hari itu," tutur seorang pengunjung yang menyaksikan kejadian ini.

"Kami awalnya tengah menunggu pesanan makanan kami datang, kemudian ada maskot yang tiba-tiba muncul lalu menyapa pria berkebutuhan khusus ini. Kala itu tidak ada yang sedang ulang tahun, jadi nampaknya pegawai itu memang khusus mengenakan maskot untuk menghibur pria itu yang tengah makan sendiri," ungkap pengunjung bernama Alayza May Lao.
Terharu! Maskot Restoran Ini Hibur Pria Down Syndrome yang Makan SendirianFoto: Istimewa
"Semua pengunjung di sana langsung berhenti makan, dan menyaksikan momen manis itu," lanjutnya.

Kebaikan seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Jollibee, sebelumnya ada seorang pria yang mengajak 3 anak pengemis untuk makan siang di sana. Aksi ini langsung mendapatkan perhatian dari media dan netizen di Manila, Filipina.

Baca Juga: Melihat Anak Pengemis Dibelikan Makan Siang, Pria Ini Terharu Dengar Kisahnya (sob/sob)