Nyam! Ini 'Mille-Feuille Burger', Pastry Berlapis Bentuk Burger

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 10 Mar 2019 09:16 WIB
Foto: SoraNews24 Foto: SoraNews24
Jakarta - Dessert ini hadir dari perpaduan antara pastry Prancis dan sajian khas Amerika. Dessert unik itu bernama Mille-Feuille Burger. Seperti apa ya bentuknya?

Pastry yang terbuat dari adonan puff berlapis gaya Prancis ini biasa dijadikan camilan saat ngeteh ataupun minum kopi. Biasanya mille feuille diberi isian krim, saus custard serta buah-buahan segar. Bentuknya sendiri empat segi panjang berlapis-lapis antara pastry renyah dan krim yang lembut.

Nyam! Ini 'Mille-Feuille Burger', Pastry Berlapis Bentuk Burger Foto: SoraNews24

Tapi di Jepang, hidangan penutup itu justru dijadikan seperti sebuah 'burger', namanya 'Mille-Feuille Burger'. Hidangan penutup itu merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh perusahaan makanan bernama Fujiya.

Baca juga: Mille Feuille

Fujiya sendiri dikenal lewat produk bernama Milky. Produk itu memiliki maskot yang menggemaskan. Maskot itu berupa seorang anak perempuan dengan pipi yang bulat dengan lidah 'melet' atau terjulur yang diberi nama 'Peko'.

Nyam! Ini 'Mille-Feuille Burger', Pastry Berlapis Bentuk Burger Foto: SoraNews24

Maskot itu menjadi menjadi sosok penyapa gerai dessert milik Fujiya. Di dalam gerai itulah, penikmat dessert bisa mencicip 'Mille-Feuille Burger'.

Bentuk 'Mille-Feuille Burger' dibuat mirip seperti burger. Untuk isiannya, terdiri dari beberapa pilihan rasa. Mulai dari rasa Kumamoto Chestnut, Tokachi Red Bean, dan Amaou Strawberry.

'Burger' unik ini dijual seharga 300 yen (Rp 38 ribu) per potong. Salah satu reporter SoraNews24 (7/3) yang mencicipi hidanga penutup itu berujar, "Ini seperti puff krim yang menyatu dengan hamburger."

Nyam! Ini 'Mille-Feuille Burger', Pastry Berlapis Bentuk Burger Foto: SoraNews24

Begitu dibelah, adonan puff pastry berlapis khas mille feuille terlihat dengan jelas. Bedanya, lapisan puff pastry bagian atasnya dipanggang hingga mengembang dan berongga di bagian dalamnya. Bentuknya jadi mirip seperti seperti roti burger.

Begitu digigit, bagian luarnya terasa renyah. Sedangkan bagian dalam yang berisi krim dan saus custard memberi rasa manis yang manjakan selera.

Menu unik ini baru saja dirilis oleh Fujiya pada 3 Maret 2019. Selain Mille-Feuille Burger, Fujiya juga memiliki beberapa camilan yang tak kalah menarik dan lezat. Seperti Country Ma'am dan cokelat batangan bernama 'Look'. Mau coba?

Baca juga: Mau Ngemil Dessert Korea dan Jepang? Mampir Saja ke 5 Tempat Ini (dwa/odi)