Sering Unggah Video Makan, Nenek Berusia 98 Tahun Ini Jadi Seleb Online

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 06 Mar 2019 12:52 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Punya hobi makan, nenek berusia 98 tahun ini jadi viral di internet. Banyak netizen yang merasa terhibur, ketika melihat lahapnya nenek ini makan.

Berawal dari sang cucu bernama Cai, yang sering mengunggah video neneknya saat makan ke internet. Kini sang nenek menjadi selebriti online di internet, yang memiliki banyak penggemar.

Baca Juga: Capai Usia Lebih dari 100 Tahun, Ini Menu Sarapan Orang Tertua di Dunia
Sering Unggah Video Makan, Nenek Berusia 98 Tahun Ini Jadi Seleb OnlineFoto: Istimewa
Dikabarkan China Daily (05/03), wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini, tinggal Huili, Chengdu, China. Meski sudah berusia hampir 100 tahun, tapi sang nenek tidak pernah membatasi makanan yang ia konsumsi. Ia selalu menyantap makanan apapun yang ia inginkan, apalagi sang nenek merupakan penggemar makanan pedas.

Sehingga videonya saat menyantap burger, hot pot, es krim, hingga ngemil keripik kentang membuat banyak orang terhibur. Selain itu dia juga suka makan sate daging, yang disajikan dengan kuah kaldu pedas. Uniknya, nenek yang satu ini juga masih kuat meminum soda hingga alkohol setiap harinya.

"Dia (sang nenek), suka makan apapun yang anak muda makan," tutur Cai. Dulu sang nenek berprofesi sebagai dokter, yang mengobati pasiennya dengan obat-obatan tradisional. Tapi sang nenek tidak terlalu perduli dengan pola makan sehat.
Sering Unggah Video Makan, Nenek Berusia 98 Tahun Ini Jadi Seleb OnlineFoto: Istimewa
Dalam video unggahan Cai, seringkali ia membujuk sang nenek untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Serta mengingatkannya, untuk membatasi makanan pedas dan minuman manis. Akan tetapi, reaksi sang nenek yang menolak saran itu membuat videonya semakin lucu.

"Itu tidak masalah untuk saya, jika saya memakan camilan manis sebelum makan. Saya sudah cukup tua," ungkap sang nenek, ketika Cai berusaha menghentikannya mengonsumsi kudapan manis sebelum makan.

Setelah video makannya yang viral, Cai pun mulai mengabadikan momen lucu sang nenek. Seperti sang nenek yang berebut remote, hingga mendiskusikan makanan apa yang harus mereka makan.
Sering Unggah Video Makan, Nenek Berusia 98 Tahun Ini Jadi Seleb OnlineFoto: Istimewa
Sang nenek yang memiliki kepribadian ceria dan penuh percaya diri, mendapatkan banyak pujian dari netizen. Bahkan ia dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi salah satu film.

"Nenek saya mengatakan bahwa memiliki kepribadian yang baik, merupakan rahasia dari panjang umur. Dia tidak pernah marah dalam waktu yang lama, dan dia periang," pungkas Cai.

Hingga saat ini Cai telah mengunggah 63 video sang nenek, di situs Douyin. Video-video ini mengantongi lebih dari 4 juta likes, dan ribuan komentar.

"Saya ingin menjadi wanita tua yang imut seperti ini di masa depan," puji salah satu netizen.

Baca Juga: Viral! Vlogger Korea Ini Mukbang Makan 'Uang' Kertas

(sob/odi)