Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep Online

Sonia Basoni - detikFood Senin, 04 Mar 2019 12:10 WIB
Foto: Recipe Tin Eats Foto: Recipe Tin Eats
Jakarta - Salah satu food blogger asal Australia, berhasil meraup penghasilan jutaan dolar. Penghasilannya berasal dari unggahan resep-resep miliknya di internet.

Nagi Maehashi merupakan food blogger, yang tinggal di Sydney, Australia. Ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di bidang keuangan, dan mulai membuat blog tentang resep makanan yang ia ciptakan sejak lima tahun lalu.

Baca Juga: Keren! 5 Komunitas Kuliner Ini Punya Ribuan Anggota
Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep OnlineFoto: Recipe Tin Eats
Lewat blog bernama Recipe Tin Eats, Nagi berkembang menjadi food blogger yang terkenal. Kini ia memiliki lebih dari 365.000 pengikut, di akun Instagram @recipe_tin miliknya. Penghasilannya juga tak kalah fantastis, ia dapat meraup uang hingga mencapai $1 juta dollar (AUD). Atau sekitar Rp 1 miliar.

"Saya mengalami saat-saat ketika saya pingsan di lantai, dan menangis. Saya yakin ini adalah ide yang gila dan bodoh. Meninggalkan jabatan eksekutif untuk menjadi seorang food blogger," tutur Nagi kepada Daily Mail UK (03/03).

Meski awalnya banyak teman-teman Nagi yang bertanya kapan dia akan kembali berkerja lagi, tapi Nagi tidak terlalu ambil pusing. Kemudian ia memutuskan untup tetap melanjutkan aktivitasnya sebagai food blogger.
Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep OnlineFoto: Recipe Tin Eats
Nagi mengaku bahwa dia memperhatikan respon cepat dari netizen, setelah ia mengunggah resepnya secara online. Menurutnya banyak orang yang tertarik dengan resepnya, karena resepnya begitu mudah dan praktis untuk dibuat.

"Saya terlahir dari keluarga penggemar makanan, jadi saya selalu tertarik dalam hal memasak," tuturnya. Hampir semua penghasilan Nagi berasal dari iklan digital yang ada di situsnya, lalu dia juga menerima penghasilan dari royalti buku resep digital yang dijualnya sebagai eBook.

Meski terlihat enak dan memiliki penghasilan yang menjanjikan, tapi menurut Nagi ia juga harus berkerja keras.

"Saya tahu ini seperti sebuah mimpi. Tapi sebenarnya tidak. Kebanyakan biasanya saya berkutat dengan makanan, mulai dari bereksperimen, mengambil gambar, atau membuat video. Saya berkerja lebih keras dibandingkan ketika saya berkerja di kantor,"
Food Blogger Ini Berpenghasilan Miliaran Rupiah Berkat Unggah Resep OnlineFoto: Recipe Tin Eats
Nagi kini memiliki ribuan resep yang digemari banyak orang. Salah satu resep yang paling populer miliknya, ada Asian Beef Ramen Noodles. Resep mie ini digemari, karena cara membuatnya yang mudah, praktis, dan tidak membutuhkan waktu lama.

Nagi juga menambahkan bahwa hal yang terpenting saat belajar memasak adalah, dengan memerhatikan peralatan masak yang kita gunakan.

"Selalu asah pisau agar tajam, itu adalah satu-satunya alat untuk membuat orang menjadi chef yang hebat. Tentunya Anda akan memotong lebih cepat, dan mengurangi risiko terkena pisau," pungkas Nagi.

Baca Juga: Food Blogger Ini Mengaku Pernah Makan Mie Pakai 300 Cabai (sob/odi)